Bersama Mahasiswa dan Ormas, Polres Garut Gelar Deklarasi Menolak Anarkisme

HALO POLISI1,187 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepolisian Resort (Polres) Garut Polda Jawa Barat, gelar deklakrasi dalam rangka menolak anarkisme dan mewujudkan Kabupaten Garut aman, damai dan kondusif. Acara berlangsung di Aula Suardja Atma Saputra Mako Polres Garut Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Sabtu (17/10/2020).

Hadir dalam deklarasi, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, SIK, MIK, Kejari Sugeng Hariadi SH, MH, Dandenpom III/2 Letkol CPM Imran Ilyas SH, Wakapolres Kompol Andrey Valentino, SIK, Kabag Ops Kompol Apri Rahman, SE, Kabag Ren Kompol Budiman, SH, Kabag Sumda Kompol Iwan Setiawan, Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro, SH, M Si, Pasi Intel Kodim 0611 Garut Kapten Inf Azis, perwakilan organisasi mahasiswa dari KAMMI, HMI, GMNI, PMII, IMM, Hima Persis, Pemuda Muhammadiyah, perwakilan serikat buruh SPSI, SPJM, NIKEUBA, KASBI, perwakilan ormas Mata Jabar, GAS, Pemuda Pancasila, GMBI, Daboribo, Gibas, FKPM, FKPPI, dan Organisasi kepemudaan KNPI.

Dalam sambutannya, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK, menyampaikan apresiasi kepada semua yang hadir dalam kegiatan.

“Hal ini dapat mempersatukan warga masyarakat Garut guna menghindari perpecahan di masing-masing wilayah,” ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres Dede, kegiatan tersebut juga diselenggarakan dalam rangka menolak anarkisme untuk mewujudkan Garut aman, damai dan kondusif.

“Saya berharap mudahan mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan ini kedepan, Garut berjalan dengan aman kondusif,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Kejari Garut, Sugeng Haryadi SH MH. Ia berharap, dengan dibuatkan deklarsi ini kedepan bisa menciptakan masyarakat Garut dalam keadaan aman dan kondusif.

“Ini merupakan titik awal kita untuk menolak anarkisme dan menjadikan kita selalu bersinergitas untuk mewujudkan Kab. Garut aman, damai dan kondusif. Deklarasi ini mudah mudahan bisa diterima oleh rekan-rekan, diterapkan dan dilaksanakan kedepannya dengan lebih baik lagi,” harap Sugeng.

Sementara, dari beberapa pimpinan organisasi mahasiswa dan ormas, mengucapan terimakasih kepada Kapolres Garut dan jajaran yang sudah memfasilitasi kegiatan. Para mahasiswa dan ormas yang ada, akan selalu mendukung TNI POLRI dalam pelaksanaan tugas kedepan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. (Ndy)

Berikut adalah naskah deklarasi yang dibacakan dan disepakati bersama;

“KAMI ORMAS, LSM DAN ELEMEN MAHASISWA KABUPATEN GARUT, DENGAN INI MENYATAKAN” :

1. “AKAN MENJAGA SITUASI KAMTIBMAS KAB. GARUT YANG AMAN, DAMAI DAN KONDUSIF.”

2. “MEMATUH, MENTAATI SEGALA BENTUK PERATURAN DAN KETENTUAN PERUNDANG UNDANGAN YANG BERLAKU DI NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA”

3. “MENOLAK UPAYA- UPAYA YANG DAPAT MENIMBULKAN PERPECAHAN DI MASYARAKAT DAN MENGHINDARI KEGIATAN YANG BERSIFAT PROVOKATIF, UJARAN KEBENCIAN SERTA TIDAK MENGGUNAKAN ISU SARA DALAM PELAKSANAAN PENYAMPAIAN PENDAPAT DI MUKA UMUM.”

4. “MENDUKUNG TNI POLRI DALAM MELAKSANAKAN TUGAS DAN MENCIPTAKAN SITUASI KABUPATEN GARUT YANG AMAN, DAMAI DAN KONDUSIF.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *