PP Fansbase Garut Gandeng Balai Khitan Paseban, Fasilitasi Anak Yatim Piatu

SEPUTAR GARUT724 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tidak berselang lama dari bersatunya para penggemar sinema elektronik (sinetron) Preman Pensiun dalam PP Fansbase Garut, PP Fansbase Garut bekerjasama dengan Balai Khitan Paseban, melakukan khitanan seorang anak yatim piatu yang bernama Dimas Putra Pamungkas (5) yang berasal dari daerah Paledang Suci, Kecamatan Karangpawitan. Khitanan berlangsung di Balai Khitan Paseban Tarogong, Sabtu (10/10/2020).

Mewakili keluarga, Iman Susanto (38), menuturkan, bahwa Dimas menjadi anak yatim piatu sejak usia 9 bulan, pada usia 2 bulan, ia ditinggalkan oleh ibunya, tiga bulan kemudian kakaknya yang pertama dan dua bulan kemudian ayahnya meninggal.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada keluarga besar PP Fansbase Garut dan Balai Khitan Paseban yang telah membantu mengkhitan Dimas, semoga semua amal kebaikannya di balas Allah dan menjadi keberkahan bagi kita semua,” ungkapnya dengan nada lirih, merasa bahagia dan bersyukur.

Sementara itu, Wakil Ketua PP Fansbase Garut, Bungsu, mewakili pengurus, menyampaikan rasa syukur atas lancarnya kegiatan ini, ia juga sampaikan permohonan maaf, karena Ketua PP Fansbase Garut tidak bisa hadir dikarenakan sedang dalam keadaan tidak sehat.

“Alhamdulillah khitanannya berjalan lancar, kami sudah merencanakan kegiatan ini beberapa minggu kebelakang tapi baru terlaksana sekarang. Kami berkoordinasi dengan Balai Khitan Paseban dan alhamdulillah dapat sambutan yang baik dari pihak Balai Khitan. Semoga Dimas sehat dan menjadi anak yang soleh,” paparnya.

Ditempat yang sama, Sesepuh Balai Khitan Paseban H Atceng Muhyiddin mengatakan, bahwa ini adalah kegiatan positif yang sangat luar biasa dari sebuah komunitas fansbase.

“Kegiatan ini sangat positif dan luar biasa sekali, semoga Allah memberkahi dan manfaat untuk ummat,” harapnya.

Atjeng juga menitip pesan kepada PP Fansbase Garut, untuk tetap semangat dalam melakukan kebaikan dan berharap ini bukan kegiatan terakhir dan Balai Khitan Paseban akan siap membantu apabila suatu waktu PP Fansbase Garut akan mengadakan khitanan massal.

Pantauan wartawan hariangarutnews.com, jajaran PP Fansbase Garut melakukan penjemputan dan mengantarkan Dimas yang akan di khitan dengan menggunakan kendaraan pribadi salah satu anggotanya sampai mengantarkan kembali ke kediamannya di daerah Paledang Suci Garut, tampak pula wakil ketua PP Fansbase Garut memberikan uang kadeudeuh (nyeuceup) kepada Dimas. Begitu juga dengan pihak Balai Khitan Paseban, yang memberikan mainan secara gratis dan tampak pula sesepuh Balai Khitan Paseban memberikan uang panyeuceup. (Yans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *