Nanti Malam, KPU Garut akan Gelar Webinar

FOKUS1,467 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Garut, akan menggelar seminar melalui situs web atau webinar pada Rabu malam pukul 18.30 – 21.00 WIB (7/10). Seperti diutarakan Kasubag Hukum KPU Garut Dudi Humaram, S.Sos, webinar tersebut merupakan evaluasi affirmative action pemilu tahun 2014 dan pemilu tahun 2019 akan digelar nanti malam melalui Aplikasi Zoom Meeting Pro.

“Kami mengundang beberapa narasumber seperti Ketua Komisi II DPR-RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Anggota DPR- RI Komisi XI Dapil Jabar XI, Siti Mufatahah, Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia, Hurriyah, dan Anggota KPU Provinsi Jawa Barat, Titik Nurhayat”, ujar Dudi.

Tambahnya lagi, Adapun materi yang diangkat oleh masing-masing pemateri diantaranya Kajian Politik Afirmasi (Ahmad Doli Kurnia Tanjung), Testimoni pelaksanaan Affirmative Action (Siti Mufatahah), Analisis Input proses Output Kebijakan Affirmative Action Pemilu Tahun 2014 dan Pemilu Tahun 2019 dalam Prospektif Akademik (Hurriyah), dan Kontrbusi Penyelenggara dalam Mendorong Afirmasi (Titik Nurhayat).

Sementara, daftar undangan yang mengikuti webinar lebih kepada peserta gender mulai, dari ketua dan anggota DPRD Garut dari utusan perempuan, partai politik peserta pemilu, organisasi kelembagaan, organisasi wartawan dan lainnya.

“Jika demokrasi mengabaikan partisipasi perempuan, tidak menanggapi suara perempuan dan membatasi perkembangan hak-hak perempuan, sesungguhnya demokrasi itu hanya untuk separuh warganya”, pungkas Dudi yang mengutif perkataan mantan wakil sekjen UN Women dan Presiden Chile, Michelle Bachelet. (Siti)**

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *