Gerakan Kemanusiaan, Di Pakenjeng Garut Gelar Donor Darah

SEPUTAR GARUT933 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Palang Merah Remaja (PMR) Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, gelar donor darah di aula kecamatan, Jalan Raya Pakenjeng, Rabu (30/9/2020). Hadir mengikuti kegiatan, Camat, Suherman S Sos, Msi, Danramil 1112 Kapten Kav Toto Purwanto, Kapolsek Iptu Patri Arsono, perwakilan puskesmas, TP PKK, Palang Merah Indonesia (PMI), Asosiasi Pemerintahan Desa, penngurus KNPI, Pemuda Persis, Pemuda Muhamadiyah, ormas PP, Banser, para babinsa dan bhabimkantibmas.

Kepala Desa Panyindangan Nurjaman ilahi S.pd setelah mengikuti donor darah, mengatakan, dari pemerintah desa mendukung sepenuhnya dan kegiatan pun dan akan diagendakan triwulan.

“Insya Allah, kegiatan ini kami agendakan rutin per triwulan. Nanti diagendakan kembali sekitar tanggal 30 Desember,” ujar Nurjaman Ilahi, S Pd, Kepala Desa Panyindangan, saat dilokasi donor.

Sementara, Camat Pakenjeng, Suherman S Sos, M Si, saat diwawancarai awak media, menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan gerakan kemanusiaan.

“Harapan kami serta para pendonor, sekecil apapun pengorbanan, akan membantu solusi masalah kemanusiaan khususnya di Garut, terkait kebutuhan darah. Mudah-mudahan kedepannya pendonor bisa lebih banyak lagi,” kata Suherman.

Suherman juga menyampaikan, jumlah keseluruhan peserta donor ada 55 orang. Ada 17 orang tidak bisa dilakukan karena kondisi secara fisik tidak memenuhi persyaratan untuk menjadi pendonor.

“Untuk jumlah keseluruhan 31 labu yang didapatkan,” pungkasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *