Dinilai Kurang Aman, Wabup Garut Himbau Masyarakat Tidak Lagi Menggunakan Masker Scuba

FOKUS1,499 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr Helmi Budiman, menghimbau masyarakat untuk tidak lagi menggunakan masker scuba. Hal tersebut disampaikan Wabup, usai menghadiri sidang Paripurna DPRD Garut, Rabu, (23/09). Helmi menyebutkan, penggunaan masker scuba dinilai tidak efektif dalam mencegah penularan COVID-19.

“Kami sarankan untuk diganti dengan masker yang sifatnya preventif, yang bisa diandalkan untuk mencegah COVID-19 ini,” ucap Helmi Budiman selaku Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Garut.

Saat ini, lanjut Helmi, tidak ada larangan khusus bagi masyarakat yang masih menggunakan masker scuba, namun Helmi mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker kain yang bisa mencegah penularan COVID-19 dengan lebih baik.

Helmi menjelaskan, menurut hasil operasi yustisi bahwa masyarakat Kabupaten Garut sudah menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat berkendara sudah menunjukkan angka kepatuhan sebesar 99%.

“Para pengemudi menggunakan masker sudah sangat baik. Hanya 1% bahkan kurang masyarakat yang tidak memakai masker saat berkendara. Mudah-mudahan masyarakat lebih patuh dalam menggunakan masker saat aktivitas lainnya seperti menghadiri rapat dan sebagainya,” pungkasnya (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *