oleh

Kampung Diisolasi, Hari Ini Dinas Sosial Garut Mulai Distribusikan Sembako ke Perum Cempaka

HARIANGARUTNEWS.COM – Kabupaten Garut masuk tahap darurat virus Corona. Hingga saat ini ada 1.400 Kepala Keluarga yang diisolasi dalam rumah untuk menekan penyebaran COVID-19. Untuk semua kebutuhan sehari-hari warga yang diisolasi, Pemkab Garut berjanji akan mencukupinya. Melalui Dinas Sosial, kebutuhan sembako yang terisolasi akan ditanggung.

“Untuk physical distancing ada sekitar 1.400 KK yang terdampak untuk pencegahan penyebaran virus corona di enam kecamatan,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Drs Ade Hendarsyah MM, saat dimintai konfirmasi hariangarutnews.com, Minggu (20/09).

Sebanyak 1.400 KK itu, kata Ade, tersebar di beberapa kampung di enam kecamatan yang masuk kawasan PSBM Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Pihaknya hari ini akan langsung mengirim paket sembako senilai Rp700 ribu per KK untuk 10 hari secara bertahap.

“Kami sudah menerima intruksi dari Bupati Garut dan Tim Gugus Tugus Percepatan Penanganan Covid-19 untuk segera mengirim paket sembako ke wilayah yang diisolasi. Sudah kami siapkan dan hari ini pendistribusian diawali ke Perum Cempaka Kecamatan Karangpawitan. Semua agar bisa menahan diri untuk isolasi dengan tidak keluar rumah,” ujarnya.

Sebelumnya Bupati Garut Rudy Gunawan, memimpin Rapat Masa Darurat Covid-19, di Ruang Pamengkang Pendopo Garut, Sabtu (19/09) malam, bersama unsur Forkopimda dan jajaran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut. Rapat ini membahas penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Garut yang sudah dalam tahap darurat. Hal tersebut disebabkan karena adanya penambahan 21 orang positif COVID-19 di satu daerah yang bukan kasus impor (imported case). (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru