Bersama Baznas, Wakil Bupati Garut Kunjungi dan Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Cikajang

SEPUTAR GARUT1,077 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tangis haru dan senyum bahagia warnai suasana kunjungan Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman ke Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Minggu (20/09). Wabup hadir ditengah-tengah keluarga korban kebakaran untuk melihat secara langsung kondisi rumah pasca kebakaran beberapa waktu lalu.

Wabup Helmi, dalam kunjungannya memberikan nasehat kepada para korban agar senantiasa bersabar, menerima musibah sebagai sebuah takdir yang harus disikapi dengan lapang dada dan tawakal. Karena suasana masih di masa Covid-19, Wabup juga minta keluarga korban untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yakni jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan.

Wakil Bupati Garut dan pengurus Baznas Kabupaten Garut foto bersama dengan para korban kebakaran.

“Saya berharap semua tawakal dan sabar dengan musibah yang tengah dihadapi, dan lagi saya tak henti-hentinya menyampaikan, dalam masa pandemi Corona ini, protokol kesehatan harus dipatuhi oleh semua warga,” ujar Helmi.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup memberikan bantuan sembako, peralatan dapur dan sejumlah uang tunai kadeudeuh, sebagai bentuk rasa empati serta belasungkawa atas terjadinya musibah terhadap 7 Kepala Keluarga di Desa Mekarsari, sehingga para korban harus kehilangan rumah dan harta bendanya.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup bersama Baznas Kabupaten dan juga didampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut Fraksi partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Jajang Supriatna SHI, unsur Forkopimcam Cikajang dan tokoh masyarakat setempat.

Informasi sebelumnya, telah terjadi kebakaran 7 unit rumah di Kampung Pasar Kulon, RT 01/01 Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut, pada Kamis (17/09). Akibatnya, rumah semi permanen tersebut hangus terbakar disaat penghuninya sedang tertidur lelap. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *