Terima Kartu Merdeka Belajar, Siswa Di Tarogong Kidul Garut Tak Bisa Menggunakannya

SEPUTAR GARUT1,684 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Telkomsel melalui Dinas Pendidikan, bagikan Kartu Perdana Merdeka Belajar gratis melalui Dinas Pendidikan atau pihak sekolah. Hal ini untuk membantu siswa peserta didik dalam aktivitas belajar dengan sistem Dalam Jaringan (Daring), dengan harapan bisa membantu kelancaran dalam proses belajar mengajar, kendati dalam masa pandemi Covid-19.

Namun dilapangan hal ini tak semulus yang diharapkan, manakala siswa yang menerima kartu gratis tersebut, tak bisa menggunakannya karena tak memiliki perangkat handphone android. Ia adalah Wendi Darmawan, siswa kelas VII, SMPN 3 Tarogong Kidul, putra pasangan dari Roni (51) dan Tita (50) warga RT 04/11, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Tarogong Kidul.

“Kartu ini mau digunakan pakai apa, saya atau anak saya tak punya HP-nya,” ucap Roni, Jum’at (18/09).

Roni menyebutkan, kartu gratis diterima dari guru sekolah anaknya dan saat memberikan kartu, sempat mempertanyakan anaknya Wendi yang tidak aktif dalam belajar online.

“Gurunya tanya kenapa anak saya tidak melakukan belajar, saya bilang tidak ada hp-nya bagaimana bisa belajar. Mau beli HP tak punya uang, buat bisa makan sehari-hari saja sudah untung,” ungkap Roni dengan wajah bingung.

Roni juga mengaku, pernah ada yang berkunjung didampingi Ketua RW, tapi hanya menanyakan kondisi dan ambil foto rumahnya, ia tidak tahu kelanjutannya seperti apa. Dan terkait bantuan pemerintah di masa pandemi Covid-19, hanya menerima bantuan sekali dari Gubernur, itu pun di bagi dua dengan tetangganya.

Diberitakan sebelumnya, dalam masa belajar online, Wendi Darmawan, siswa kelas VII, SMPN 3 Tarogong Kidul, berprestasi sejak SD, bingung belajar online karena tak miliki android. (Hanny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *