Scuba Dilarang, Bupati Garut Batalkan Pengadaan Masker untuk Siswa Sekolah

FOKUS5,263 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ramai masalah penggunaan masker Buff atau Scuba dinilai kurang aman, Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku telah menerima surat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait pengunaan masker tersebut.

“Karena sekarang ini ke KRL aja nggak boleh kan menggunakan scuba, jadi sekarang ini kita harus pakai masker yang dua lapis. Kami dapat suratnya dari BNPB terkait larangan scuba itu, supaya kita aman kita pakai yang ini yang dua lapis,” ujar Rudy seraya menunjukan kain dua lapis yang dikenakannya kepada awak media di halaman Gedung Pendopo Garut, Jum’at (18/09).

Rudy juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan membagikan masker kurang lebih 500 ribu yang sesuai standar protokol kesehatan.

“Scuba selama ini dinilai aman padahal tidak aman,” ucapnya.

Dijelaskan Rudy, untuk pengadaan 2 juta masker Pemkab Garut saat ini membeli 500 ribu masker, adapun pengadaan masker yang diperuntukan siswa PAUD, Sekolah Dasar (SD) dan SMP dibatalkan.

“Karena pelajar kan ada vaksin, artinya untuk pembelian masker anak PAUD, SD dan SMP saat ini dibatalkan,” pungkas Rudy. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *