oleh

Warga Cilampuyang Malangbong Garut Puas, Penyaluran Sembako BPNT Berkualitas

HARIANGARUTNEWS.COM – Penyaluran sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) reguler BNI di Agen E-Waroeng, pada Sabtu (10/07), disambut warga Desa Cilampuyang, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Nampak warga sumaringah menerima sembako yang betul betul berkualitas sesuai Pedum dan harapanya berupa 10 kilogram beras, daging ayam 1 kilogram, 1 batang tempe berukuran besar, 1 kilogram buah apel, 1 kilogram, telur 12 biji dan 0,5 Kg sayuran.

Pembagian sembako, terpantau mendapat respon baik dari warga dan membuat senang para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), seperti yang di utarakan Ade sopiah (50) salah satu warga penerima manfaat mengatakan jika sembako dan nutrisi yang diterimanya cukup berkualitas, berasnya pun jenis premium dan jenis lainnya layak konsumsi.

“Ini pantas serta layak dikonsumsi dan jumlahnya pun optimal,” ucap ade sopiah, saat menerima penyaluran BPNT, Sabtu (11/07).

Hal yang sama di ucapkan Asinah (48), ia mengatakan, semenjak Program BPNT, BNI ini di terima, seperti sembako dan jenis lainya yang disalurkan kepada KPM, warga merasa sangat puas karena kualitas barangnya tidak mengecewakan, serta pelayanan dan bantuan tersebut optimal.

Pemilik Agen E-Waroeng BNI, Jajang Sahidin, mengatakan, menjadi agen BNI46 sejak tahun 2016, sebelum program BPNT ini ada. Menurutnya di Desa Cilampuyang terdapat 2 Agen BNI, yang pertama milik Agen Asep Anton dan yang dikelola olehnya. Ia mengaku, terdapat 314 KPM yang disalurkan langsung melalui agen miliknya.

Lanjut dikatakan Jajang, dirinya bersama rekannya berbagi wilayah penyaluran KPM. Jajang mengaku, wilayah yang dikelola oleh dirinya yakni, RW 01,02,03 dan 07, dengan keseluruhan 314 KPM.

“Setiap bulanya selalu nenyuguhkan empat unsur yang sesuai pedum diantaranya karbohidrat, protein hewani, protein nabati, vitamin dan mineral yang selalu saya berikan ke KPM,” beber Jajang.

Jajang pun menyebutkan, protokol kesehatan tetap dilaksanakan dalam penyaluran sembako seperti KPM yang datang, disarankan pakai masker dan kami pun menyediakan westafel fertable untuk cuci tangan.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari Kaur Kesra Desa Cilampuyang, Enjang Abu Hasyim, disela monitoring penyaluran mengatakan, jika pemanfaat atau para KPM merasa puas, ditengah sulitnya perkonomian akibat virus Corona, warga tampak senang.

“Semoga melalui program BPNT, dapat meringankan beban warga,” ujarnya (T. Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru