oleh

Kosgoro Keluarkan Surat Dukungan untuk Iman Sebagai Ketua DPD Golkar Garut

Caption : H. Iman Alirahman, SH, M.Si bersama Plt Ketua Umum Kosgoro, H. Syamsul Bachri S. MSc

 

HARIANGARUTNEWS.COM – Genderang perang pemilihan calon ketua DPD Partai Golkar kabupaten Garut telah ditabuh. Setelah DPP Partai Golkar mengirimkan surat intruksi untuk merencanakan, mempersiapkan dan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) tingkat kabupaten dan kota di provinsi masing-masing, salahsatu calon yang menguat di DPD Golkar Garut sendiri telah membuktikan kalau dirinya sudah mengantongi dukungan dari Pengurus Kecamatan dan ormas pendiri partai Golkar.

Empat nama yang digadang-gadang telah mengantongi dukungan dari Pengurus Kecamatan (PK), yaitu mantan Sekda Garut H. Iman Alirahman, SH, M.Si, Ketua DPRD Garut Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si, Anggota DPRD Garut H Nadiman dan Kader Golkar Gumilar. Perkembangan kini, H. Iman Alirahman, SH, M.Si  telah mendapatkan dukungan Pimpinan Pusat Kolektif Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong 1957 (Kosgoro) yang dibuktikan dengan surat PPK Kosgoro 1957 yang ditujukan kepada PDK Kosgoro Provinsi Jawa Barat.

Surat yang bernomor : E 203/PPK-Kosgoro 1957/VII/2020 keluar pada tanggal 6 Juli 2020, berisikan dukungan terhadap kader Kosgoro 1957 yang berpotensi untuk terlibat atau ikut dalam proses kontestasi politik dalam pemilihan ketua DPD II Partai Golkar. Dukungan tersebut diberikan kepada H. Iman Alirahman, SH, M.Si sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar kabupaten Garut masa bakti 2020 – 2025.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Garut, Sulaeman saat dihubungi melalui telepon selularnya, Jum’at (10/7) menjelaskan belum mengetahui secara fisik terkait surat dukungan DPK Kosgoro 1957 kepada Iman Alirahman, tetapi dirinya mengakui baru mendapat kabar saja. Kata Sulaeman, sepanjang kader Golkar semua berpotensi untuk mencalonkan diri menjadi ketua DPD. Sah-sah saja mendapat dukungan dari ormas pendiri partai, di Kosgoro sendiri ada kandidat lain sebagai kader. Tentunya, semua harus mengikuti dalam rangkaian pendaftaran dan penelitian administrasi.

“Saya menangkapnya tidak perlu ribut, lakukan satu kerangka yang dapat memberikan ruang kebersamaan dalam membangun Golkar ke depan. Kader Golkar harus memberikan karya-karya kepada masyarakat dan hindari aspek perpecahan”, ungkap Sulaeman.

Tambahnya, terkait dukungan Kosgoro pusat terhadap Iman Alirahman, ia sendiri mengapresiasi. Artinya ada upaya yang dilakukan dan itu bukan hal yang mudah, karena di Kosgoro pusat pun tentunya sudah melakukan cek and ricek baik dalam sisi kekaderannya maupun jam terbang di Golkar itu sendiri. Tetapi tentunya semua ini belum final, karena semua harus masuk dulu dalam rangkaian pendaftaran dan penilitian.

“DPD Partai Golkar Garut sendiri menunggu surat intruksi lanjutan dari DPD Golkar Provinsi Jabar, terkait pelaksanaan Musda DPD Golkar Garut. Jika sudah diterima, tentunya akan ditindaklanjuti dengan membentuk panitia pelaksana dan panitia pengarah untuk mempersiapkan materi, internal organisasi dan ekternal, berkaitan dengan rekomendasi oragnisasi tentunya sesuai dengan peraturan organisasi yang berlaku. Lalu, akan dilanjutkan dengan  tahapan rekruitmen bakal calon ketua, tahapan penelitian berkas administrasi kekaderan dan tahapan penetapan dari bakal calon menjadi calon ketua yang akan berkompetisi di arena Musda”, terang Sulaeman. (Dede)**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru