oleh

Sebanyak 285 Warga Pangatikan Garut, Cairkan BST tahap III di Kantor Pos Wanaraja

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kecamatan Pangatikan lalukan monitoring pencairan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) tahap III, di Kantor Pos Wanaraja, Kabupaten Garut, Kamis (09/07).

“Pencairan BST tahap III dimulai hari ini dan ditargetkan rampung besok pada 10 Juli 2020,” ucap Kasi Kesra Kecamatan Pangatikan Usep E Yuhendi, disela kegiatan monitoring, Kamis (09/07).

Usep mengatakan, berdasarkan data dari pemerintah sebanyak 285 KPM warga Kecamatan Pangatikan yang menerima dana BST tahap III periode Juli 2020. Menurutnya, jumlah warga penerima bantuan tersebut masih tetap seperti pada pencairan tahap II sebelumnya.

“Masih tercatat mencapai 285 KPM jadi masih tetap tidak ada pengurangan. Penerima bantuan tidak ada yang ganda juga tidak terdapat warga yang meninggal dunia atau pindah domisili, jadi masih tetap tidak ada perubahan,” bebernya.

Untuk proses pencairan BST di Kantor Pos Wanaraja, imbuh dia, sama seperti tahap sebelumnya, warga tetap harus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak antre guna mengantisipasi penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (Irwi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru