oleh

Hj Euis Ida Wartiah Dinobatkan Sebagai Perempuan Garut Inspirasi dan Berprestasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Momentum Hari Keluarga Nasional tanggal 29 Juni 2020 yang lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut berikan penghargaan Gender Champion 2020 dalam kategori Tokoh Perempuan Inspiratif Dalam Kesetaraan Keadilan Gender dan Pemberdayaan Perempuan di Kabupaten Garut. Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi atas peran penting dan prestasi perempuan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional.

Anugerah atau penghargaan Perempuan Inspirasi tersebut diserahkan oleh Bupati Garut Rudy Gunawan kepada Hj Euis Ida Wartiah M Si, yang saat ini menjabat selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut.

Saat dihubungi hariangarutnews.com, Hj Euis menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraihnya. Kartini di zaman modern, kata Euis, adalah mereka, kita, kaum perempuan yang memiliki komitmen tinggi sebagai ibu rumah tangga sebagaimana kodratnya, namun juga bisa memberikan kontribusi yang patut diperhitungkan bagi pembangunan daerahnya.

“Tanpa melupakan kodrat, kita sebagai perempuan Indonesia bisa berkiprah dan mengisi proses pembangunan kapan pun di manapun dan sebagai apapun, ayo kita teruskan perjuangan RA Kartini,” Ujar Euis, Rabu (08/07).

Terpisah, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan, Iryani S Sos MM, melalui sambungan telepon menuturkan, dimana yang menjadi landasan hukum Pengarusutamaan Gender tahun 2018, yang penilaiannya per 2 tahun, kali ini yang menjadi target kesetaraan gender harus mencapai 30%, penilaian dari bulan Juli sampai Oktober 2020.

“Yang menjadi indikator penilaian untuk pencapaian penghargaan tersebut diantaranya komitmen, kebijakan, kelembagaan, sumber daya manusia, alat analisis gender, data gender serta kepeduliannya kepada masyarakat. Dimana kriteria tersebut dinilai terpenuhi oleh hj Euis sebagai Perempuan Inspiratif,” papar Iryani.

Iryani juga menambahkan, pada dasarnya meraih penghargaan lebih mudah dari mempertahankannya. Karena itu ia berharap agar penghargaan yang diberikan penghargaan, dapat memacu semangat para kaum hawa khususnya untuk terus lebih baik, berkarya secara lebih baik dan mampu memberi inspirasi kepada lebih banyak perempuan Indonesia, pungkasnya. (Bulan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru