oleh

Destinasi Wisata Alam Cihurip Garut, Wakil Bupati : Pemkab Siap Bangun Kereta Wisata di Areal Situ Cihideung

HARIANGARUTNEWS.COM – Komitmen Wakil Bupati dr Helmi Budiman, dalam memajukan Kabupaten Garut dinilai sangat tinggi, hal ini terlihat dari keinginan Helmi untuk mengembangkan objek wisata air, agar kedepan mampu menjadi destinasi parawisata andalan. Helmi juga meyakini, Kabupaten Garut selain memiliki potensi wisata bahari yang sangat indah, ada wisata air yang tak kalah indah dari kabupaten lainnya. Hal tersebut diungkapkan orang nomor 2 di Kabupaten Garut ini ketika berkunjung ke Situ Cihideung, Kamis (25/06)

“Pada hari ini saya Alhamdulillah kembali meninjau satu danau kecil atau masyarakat lebih mengenal dengan sebutan Situ Cihideung, dan ini merupakan bagian dari pada destinasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Cihurip,” ucap Helmi.

Dijelaskannya, di Kecamatan Cihurip ini sangat lengkap ada danaunya. Danau ini, sambung Helmi, airnya sangat luar biasa sangat jernih, diatasnya ada danau lagi yang menjadi sumber air, dan digunakan masyarakat sebagai sumber air minum.
Kemudian, lanjutnya, daerah yang lain di Cihurip ini ada curug Cibadak, Curug Nyogong dan Leuwi Tonjong. Ini satu kesatuan terlihat ciri-cirinya nampak batu-batu besar dan kami menamakannya “Geopark Cihurip”.

“Geopark Cihurip ini sangat menarik, salah satunya adalah situ Ranca Hideung. Bisa kita pasarkan dengan daya tarik yang sangat luar biasa, tentu kita berencana situ ini akan jadi pusatnya wisata di Cihurip. Di sini akan dilengkapi kereta wisata, mudah-mudahan bisa secepatnya dan mohon doanya,” tutur Helmi.Helmi pun berharap, ini akan menumbuhkan perekonomian masyarakat, karena kondisi saat ini dengan tempat yang seadanya sudah menjadi magnet bagi para wisatawan ke situ ini, sudah banyak baik dari dalam daerah ataupun dari luar daerah, apalagi sudah dibangun vila-vila atau homestay yang disediakan oleh masyarakat, sehingga wisatawan bisa menginap, menikmati danau ini. Selain itu juga, bisa mandi di air yang sangat jernih lebih jernih dari air yang jernih.

“Sekali lagi, ini akan menjadi destinasi wisata Kabupaten Garut yang sangat unik dan menarik. Saya tidak bisa mengatakan lebih lagi kecuali bapak dan ibu datang ketempat wisata ini,” pungkasnya. (Bulan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru