Forkopimda Garut Gelar Sidak, Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasar Wanaraja Garut Banyak yang Dilabrak

HARIANGARUTNEWS.COM – Jelang pemberlakuan transisi penerapan New Normal di Kabupaten Garut. Forkopimda Kabupaten Garut diantaranya Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, bersama Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansiyah, Dandim 0611 Garut, Erwin Agung dan Kejari Garut menggelar Inpeksi Mendadak (SIDAK) di Pasar Wanaraja.

Dalam Sidak tersebut, terlihat masih banyak pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan oleh pengunjung Pasar. Beberapa pengunjung pasar mengaku kelupaan memakai masker , padahal pihak pengelola pasar juga telah menyediakan hand sanitizer sebelum masuk ke dalam Pasar.

“Tidak hanya itu, untuk personel keamanan pasar yang berjaga di pintu masuk masih kurang. Seharusnya minimal ada tiga orang,” ujar Wabup.

Wakil Bupati Garut mengatakan, personel keamanan harus dimaksimalkan guna mencatat identitas pengunjung, misal satu orang memeriksa suhu tubuh pengunjung dan satu orang lainnya memberikan cairan hand sanitizer ke pengunjung.

“Melihat dari tingkat pelanggaran pengunjung, paling banyak yakni tidak memakai masker dengan alasan lupa atau ketinggalan,” ujar Helmi Budiman.

Oleh sebab itu, Wakil Bupati Garut pun meminta kepada pihak pasar untuk menyiapkan masker cadangan sebagai langkah antisipasi adanya penyebaran virus corona dan untuk memulai tata kehidupan yang baru atau New Normal. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *