Tekan Penyebaran Corona, Didampingi TNI-Polri Disperindag Tertibkan 14 Pasar di Kabupaten Garut

FOKUS2,624 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah aktivitas perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten Garut, dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Garut bersama Kodim 0611 dan Polres Garut, lakukan penertiban kios pedagang pasar Mandalagiri, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (30/05).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Disperindag Garut, Nia Gania, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A, S.T, M.Tr, (Han), Waka Polres Garut Kompol Abdul Kholik SH SIK, PJU Polres dan Kodim 0611, Denpom III/2 Garut, para Kabid dan Kasi Disperindag Garut, unsur Forkopimcam Garut Kota, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Garut dan Dandim 0611 Garut dampingi Kadisperindag pantau pasar-pasar yang ada di Kabupaten Garut.

Kepala Disperindag Kabupaten Garut, Nia Gania, disela kegiatan penertiban, menuturkan, penertiban yang dilakukan, dalam rangka mendukung penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saat ini, kami Pemerintah Kabupaten Garut, yang didukung oleh jajaran TNI-Polri, terima kasih turut hadir pak Dandim dan pak Kapolres. Ini dalam upaya dan berusaha untuk menata pasar Mandalagiri,” ujar Nia Gania, Sabtu (30/05).

Lanjut dikatakannya, penataan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari semua unsur mengenai kebersihan, kesehatan dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Ia, juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan Dandim atas dukungan semua ini, sehingga langsung terjun kelapangan.

“Hal yang paling penting adalah, masyarakat semuanya khususnya yang beraktivitas di pasar, diwajibkan menggunakan masker, tangan selalu bersih dan Physikal Distancing,” tandasnya.

Kepala Disperindag juga menjelaskan, sesuai hasil rapat kerja, ada 14 pasar yang di dorong juga oleh TNI-Polri, yang akan ditata secara bersama-sama, kemudian juga ritel dan toko-toko di sekitar Jalan Ahmad Yani.

“Ini semuanya dalam rangka pencegahan, penyebaran Covid-19. Penekanannya adalah disiplin kesehatan dengan protokol Covid-19, pakai masker, bersih tangan dan Physikal Distancing. Secara khusus saya sampaikan terima dan apresiasi kepada jajaran Kodim 0611 dan Polres Garut yang telah mendukung kegiatan ini,” bebernya.

Sementara, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK, didampingi Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A, S.T, M.Tr, (Han), mengatakan, giat ini ditekankan agar masyarakat disiplin dalam penerapan Physkal Distancing dan Social Distancing, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut.

“Dengan penerapan Physkal Distancing dan Social Distancing, kita semua berharap warga masyarakat Kabupaten Garut secepatnya terbebas dari penyebaran Corona,” kata Kapolres Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *