Peduli Marbot Mesjid, TNI-Polri di Cisurupan Garut Serahkan Bantuan

FOKUS1,898 views

HARIANGARUTNEWS – Menjelang penerapan tatanan kehidupan normal baru atau New Normal, Jajaran Polsek dan Koramil 1115 Cisurupan melaksakan Giat Baksos Polri Peduli berupa bantuan sembako kepada marbot atau pengurus masjid serentak di wilayah hukum Polres Garut, pada Jum’at (29/05). Kegiatan di halaman Masjid Besar Kecamatan Cisurupan, hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Cisurupan beserta anggota dan Danramil 1115 Cisurupan Beserta anggota.

Selain itu giat dilaksanakan dalam rangka kesiapan penerapan tatanan kehidupan Normal Baru atau New Normal pada percepatan penanganan pandemi Covid-19, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisurupan melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di pasar Cisurupan dengan tetap menghimbau warga untuk menggunakan masker cuci tangan dan jaga jarak.

Kapolsek Cisurupan AKP Tito Bintoro SH didampingi Danramil 1115, usai kegiatan baksos di Kecamatan Sukaresmi dan Cisurupan, menuturkan, kegiatan dilaksanakan secara serentak diwilayah hukum Polres Garut.

“Saya selaku Kapolsek bersama Danramil dan beberapa anggota, bersama-sama menyambangi Marbot mesjid Agung Cisurupan untuk memberikan bantuan berupa sembako dalam rangka membantu kesusahan warga akibat dari pandemi saat ini,” ucap Kapolsek, Jum’at (29/05)

Ia pun mengingatkan warga agar waspada karena penangkal virus ini belum ada obatnya, siapa saja bisa menjadi penular, siapa saja bisa tertular dan siapa saja bisa sakit, tak pandang umur dan status sosial.

Sementara Danramil 1115 Cisurupan Kapten Inf Iyus Rustandi, berpesan kepada semua warga untuk tidak tinggalkan ibadah wajib dan doa sebelum pergi keluar rumah sesuai dengan keyakinan kita masing masing. Sering berwudhu, mencuci tangan, muka dengan sabun di air mengalir dan atau menggunakan hand sanitazer. Selalu menggunakan masker di luar rumah dan selalu bawa hand sanitazer.

“Jangan kontak fisik langsung dengan siapapun di luar rumah. Jaga jarak jika bertemu orang atau teman, tidak terlalu dekat dan Tegur teman yang tidak pakai masker dekat kalian. Jika ada teman pilek, batuk, jangan terlalu dekat/didekati dan harus jaga jarak minimal 2 meter,” kata Danramil.

Lanjut dikatakan Danramil, ini yang paling harus dijaga tidak mengucek mata, pegang mulut atau hidung dan telinga sebelum cuci tangan. Sehabis dari pergi dan pulang kerumah harus segera mencuci tangan pakai sabun, ganti baju dan masker langsung di cuci. Semprot disinfektan setiap paket yang datang kerumah atau barang yang dibeli (kecuali makanan). Cuci buah buahan yang di beli dengan air mengalir (dari keran) sebelum dimakan. Langsung cuci tangan atau pakai hand Sanitazer setelah pegang apapun, utamanya uang, pintu umum, keran air di wc umun dan benda lainnya

“Mari kita Mencoba Mulai disiplin pada diri sendiri dan demi orang orang yang kita sayangi akan sangat berguna saat ini. Tidak perlu keluar rumah jika tidak terlalu penting,” pungkasnya. (Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *