Bupati Garut Akan Tindak Tegas Camat Jika Sehari Saja Ada Warga yang Tidak Memasak

FOKUS7,416 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan mengancam akan menindak tegas jabatan Camat jika di wilayahnya sehari saja ada warga yang tidak memasak apalagi sampai meninggal karena kelaparan. Hal tersebut disampaikan Rudy saat menggelar pelantikan Penjabat Sekda di Lapangan Setda, Kamis (28/05).

“Kami memperingatkan kepada Camat, kalau ada yang meninggal karena kelaparan bagi masyarakatnya, kami akan menindak tegas Camat yang bersangkutan. Tidak boleh ada satupun warga Garut yang sehari saja tidak memasak atau tidak makan,” tegas Rudy Gunawan.

Rudy meminta unsur tiga pilar yakni Camat, Kapolsek dan Danramil juga para kepala desa untuk tetap membantu tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Garut dalam menghadapi aturan New Normal yang mulai diberlakukan pada hari ini.

“Pemkab Garut juga, telah membelanjakan anggaran untuk kebutuhan beras sampai pembelian masker dan semuanya sudah disebarkan kepada masyarakat melalui Pemerintahan kecamatan untuk dibagikan. Artinya kami bersama jajaran Forkopimda akan memantau kerawanan-kerawanan yang akan terjadi termasuk mengantisipasi kerawanan pangan dimasa pandemi ini,” pungkas Bupati Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *