Tanggul Jebol, Ruas Jalan dan Rumah di Villa Lembah Asri Tarogong Kidul Diterjang Air Bah

SEPUTAR GARUT4,642 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tanggul pembatas antara area pesawahan dengan Komplek Perum Villa Lembah Asri, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, jebol pada Rabu (28/05) sore. Akibatnya, jalan dan beberapa rumah di komplek tersebut terendam banjir.

“Air tiba-tiba menerjang perumahan kami sore tadi,” kata Dede Halim (60) warga Perum Villa Lembah Asri, Blok C-17, Rabu (28/05).

Dede menambahkan, terjangan air membuat ruas jalan dan beberapa rumah terendam setinggi 20 centimeter. Kondisi air hasil limpahan selokan yang ada di belakang Villa Lembah Asri. Dia menduga, tembok pembatas itu tidak kuat menahan aliran air. Sebab, kondisi hujan tidak berhenti sejak Rabu siang.

“Semua air yang ada di selokan, dan sekitarnya bertumpu di selokan belakang komplek. Kalau hujan tidak berhenti sudah pasti volume air di selokan itu penuh. Ditambah ketebalan tembok sangat tipis,” ujarnya.

Warga yang tinggal di Perumahan Villa Lembah Asri pun khawatir dengan ancaman banjir susulan. Sebab, kondisi cuaca masih diselimuti mendung.

“Warga khawatir takut banjir susulan bakal terjadi, karena cuaca sepertinya mau hujan lagi. Sementara hingga saat ini belum tampak ada pemerintah terkait mendatangi lokasi,” pungkas Dede. (DH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *