Baksos Forum Silaturahmi Pemuda Sukarendah (FSPS), Bagikan 180 Sembako dan Uang Tunai untuk Warga dan Yatim Terdampak Covid-19

SEPUTAR GARUT1,834 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Geliat kepedulian dalam membantu pemerintah dengan kegiatan positif di lakukan oleh ratusan pemuda yang tergabung Dalam wadah Forum Silaturahmi Pemuda Sukarendah (FSPS) RW 04, Desa Sukamulya, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut. Para pemuda Asal Kampung Sukarendah inu, gelar kegiatan penyemprotan disinfektan, gotong-royong membersihkan lingkungan, edukasi kesehatan dan pembagian sembako.

Ketua FSPS, Irwan Hermansyah sapaan akrab Iwang, didampingi Ketua Karang Taruna Desa Sukamulya, Irwansyah, disela kegiatan distribusi bantuan sembako, menuturkan bahwa kegiatan fokus di kampung Sukarendah.

“Saat ini kami membagikan 180 paket sembako senilai Rp110 ribu per paket berisi beras, minyak, susu, sarden, gula, teh, biskuit, mie instan dan 50 amplop uang tunai berisi Rp50 ribu dan Rp100 ribu. Selain itu, kami juga memberikan santunan untuk 17 anak yatim piatu,” ujar Iwang, Rabu (27/05).

Ketua Karang Taruna Desa Sukamulya, Irawansyah, sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi pemuda Kampung Sukarendah yang beraktivitas diluar daerah dan membentuk sebuah Forum Silaturahmi yang bergerak di bidang sosial, peduli akan lingkungan asal, sangat baik dan bagus.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan kepedulian sosial yang dilakukan sangat membantu warga masyarakat, terutama warga yang hari ini terdampak Pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan forum pemuda lain juga mengikuti FSPS ini. Kami juga sangat mengparesiasi salah satu rencana Program FSPS yang akan membantu kegiatan DKM Masjid di kampung Sukarendah,” tuturnya.Hal senada di sampaikan Ketua RW 04 Kampung Sukarendah Mas Atin, bahwa kegiatan yang di lakukan FSPS yang telah melakukan Baksos dan santunan buat anak yatim dan warga masyarakat. Ia selaku pengurus RW setempat merasa bangga dan terharu atas bantuan yang di berikan kepada warganya.

“Mudah-mudahan menjadi amal kebaikan untuk semua, apalagi masyarakat yang saat ini terdampak covid-19, sangat membutuhkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *