Ringankan Beban Dampak Covid-19, Askab Garut Berikan Bantuan kepada Ini

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,630 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Garut menyalurkan bantuan 170 paket sembako bagi para atlet, pelatih, wasit dan anggota internal. Bantuan berupa sembako bertujuan untuk meringankan beban para penerima yang terdampak Covid-19, di sekretariat Jalan Jayaraga Sabtu (23/05).

Hal tersebut dilakukan, mengingat di tengah pandemi banyak kegiatan yang ditiadakan dan berdampak pada perekonomian. Sehingga Askab ingin membantu para atlet, wasit. pelatih, pengurus. Paket diserahkan secara simbolis oleh Ketua, H Amirudin Latif, kepada perwakilan atlet, wasit, pelatih dan pengurus untuk selanjutnya di distribusikan secara merata berdasarkan data yang sudah di himpun sebelumnya.

Ketua Askab PSSI Garut Amirudin Latif didampingi Sekjen Asep Angga dan Bendahara Restu menyampaikan, bantuan yang diberikan memang sangat dibutuhkan.

“Meski tidak seberapa, apalagi notabene penerima pegiat olah raga, seperti atlet, wasit, pelatih dan jajaran pengurusnya.”

Lanjut dijelaskan Amir, kegiatan sosial ini menjadi teragendakan akibat adanya pandemi virus Corona (Covid-19), dimana anggarannya tersedia dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut dan ditambah dari anggaran Askab yang ada.

“Karena virus corona banyak kegiatan yang agenda program kerja sudah direncanakan pada 2020 tidak terlaksana. Lalu diputuskan untuk dialihkan sebagai upaya penanggulangan dan membantu penggiat sepak bola yang terkena dampak virus corona,” bebernya.Pada kesempatan terpisah, perwakilan Exco H Rajab, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilaksanakan Askab Garut dengan pemberian sembako kepada atlit, wasit, pelatih dan pengurus.

“Bantuan yang diberikan, tidak dilihat dari besar kecilnya bantuan tersebut, tapi lebih kepada mempererat hubungan antara semua elemen sepakbola dalam kondisi pandemi saat ini. Semoga ini juga berkah untuk semuanya, dan Askab Garut terus solid dan segala kegiatan agar kedepannya bisa terlaksana dengan baik,” tutur H Rajab. (Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *