KAMMI Sambut Akhir Bulan Ramadhan dengan Tebar Ribuan Masker, Ta’jil dan Sembako

HARIANGARUTNEWS.COM – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kabupaten Garut atau yg di panggil akrab sebutan dengan KAMMI, terus melakukan upaya reaktif dalam menangani Pandemi Covid-19 di bidang Kesehatan atau Pencegahan. Upaya ini terus berlangsung dengan melibatkan Pengurus KAMMI Garut, jajaran Komisariat atau PK se-Kabupaten Garut, serta PK Polban yang asal orang Garut dan Simpatisan. Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 yang ada di daerah Kabupaten Garut, KAMMI Garut gelar pembagian masker dan juga ta’jil sembako untuk berbuka puasa di berbagai titik wilayah Garut yang terdampak Covid-19.

Staf Sosmas PD KAMMI Garut, Dede S, mengungkapkan, ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan pada bulan suci Ramadhan untuk berbuka puasa bagi orang-orang yang sedang di jalan agar dalam melaksanakan ibadah buka puasa tidak terlambat.

Dijelaskan Dede, saat ini KAMMI Sambut bulan kemenangan dengan tebar masker sebanyak 4500 Pcs dan Takjil 200 serta Sembako 30 paket. Kegiatan, kata Dede, terfokus di depan Sekretariat Jalan Patriot, Simlim, Alun Alun Tarogong Kidu, setopan Jalan Proklamasi Ciateul, stopan Maktal serta ke lingkungan pesantren dan perkampungan.

“Untuk paket sembako, karena di khususkan bagi pemulung dan pedagang keliling, route pembagian sembako 24 paket dibagi per ruas jalan jalan Pembangunan, Cimanuk, Bentar dan jalan Otista Tarogong. Kegiatan dilaksanakan dari hari Rabu Tanggal 20 sampai Tangal 22, hari Jum’at bulan Mei tahun 2020,” ujar Dede, Rabu (20/05).

Dede mengungkapan, kegiatan tebar masker ini untuk menjaga kesehatan. Selain menghindari debu agar tidak masuk ke hidung dan mulut, juga untuk upaya pemutusan mata rantai Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia khususnya di Kabupaten Garut.

“Terkhusus untuk meyambut bulan suci Ramadhan, dalam melaksanakan Solat Idul Fitri, pasti membutuhkan masker” tandas Dede.

Ketua KAMMK, Rian Abdul Azis, memaparkan bahwa, pembagian Tajil dan masker serta sembako ini, tidak hanya bagi para pengendara kendaraan bermotor atau mobil yang tidak mengunakan masker, namun juga para pedagang dan juga pemulung yang saat itu melewati tempat tersebut, serta dibagikan agar mereka dapat menjaga kesehatan dan mengurangi beban kehidupannya.

Selain itu, ia berharap warga masyarakat Kabupaten Garut, agar selalu mematuhi SOP dari pemerintah, dimana dalam upaya pemutusan mata rantai Covid-19, salah satunya dengan hidup sehat dan selalu memakai masker di saat di luar rumah dan bila keluar bila mana urgen saja.

“PD KAMMI Garut melaksanakan kegiatan sosial dengan melibatkan seluruh pengurus PD, dan PK, kami juga berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan berkolaborasi, kerjasama dengan DPD KNPI Garut” kata Rian.

Lanjut dikatakannya, PD KAMMI Garut dari awal Ramadhan dan sampai di berlakuan PSBB telah membagikan ratusan sembako, masker, dan Ta’jil serta jadwal Imsyakiah ke setiap Warga Masyarakat Garut yang terdampak pemberlakuan PSBB, pembagian dilakukan dengan melibatkan Pengurus, PD dan PK. Rian juga berharap, semoga pademi ini cepat berlalu.

“Mari kita sambut Ramadhan ini dengan penuh suka cita dan berdoa untuk keselamatan, ketentraman negeri kita Indonesia, khususnya di Garut. Agar kita diberikan kesehatan serta kecukupan untuk menjalani kehidupan. Semoga aksi ini bisa meningkatkan solidaritas, dan kepedulian sosial terhadap sesama khususnya para anggota KAMMI Umumya Masyarakat Garut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *