Polri Peduli Covid-19, Satbinmas Polres Garut Bagikan Ratusan Paket Takjil untuk Santri

HARIANGARUTNEWS.COM – Langkah dan upaya persuasif agar pesan, anjuran dan himbauan mengenai pencegahan dan penanganan Covid-19 tersampaikan kepada masyarakat dan juga bentuk kepedulian kemanusiaan dari Polri. Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Garut, bagikan paket takjil nasi bungkus kepada para santri pesantren Tarbiyatul Mubtadin Rancasalak Kecamatan Kadungora, Rabu (20/05).

Kasat Binmas polres Garut, AKP Dudu Gunawan SH, didampingi 3 orang anggota, yakni Aiptu Cecep Mapsudin, Aipda Umar Taufik S Sos I dan Brigadir Imam Qusyaeri, menuturkan, pembagian 100 paket takjil berupa nasi bungkus ini, sesuai amanat dari bapak Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK, untuk Santri di pesantren Tarbiyatul Mubtadin Rancasalak Kadungora, pimpinan Ust Asep Maulana yang juga sebagai Ketua LSM Garis Jawa Barat. yang beralamat di Kampung Babakan Galumpit RT 02/08, Desa Rancasalak.

Kanit Bintibmas Polres Garut sedang membagikan paket takzil ke salah satu santri.

“Ini juga sekaligus, kami menyampaikan himbauan mengenai pencegahan dan penanganan Covid-19, dalam situasi bulan Ramadhan ini,” ujar Kasat Binmas, Rabu (20/05).

Dikatakan AKP Dudu, ada delapan hal penting yang disampaikan, diantaranya, pertama, masyarakat agar menjaga kondisi badan agar tetap fit di Bulan Suci Ramdhan dengan cara biasakan perilaku hidup sehat bersih dan melaksanakan olahraga yang teratur Serta menjaga pola makan ketika sahur ataupun buka puasa bagi menjalankan serta istirahat yang cukup. Kedua, biasakan cuci tangan ketika akan atau selesai melaksanakan kegiatan khususnya setelah melaksanakan kegiatan dari luar. Ketiga, manfaatkan waktu bersama keluarga untuk belajar bersama,bermain bersama dan beribadah bersama.

“Yang keempat, warga agar patuh dan mengindahkan penerapan social dan phsycal distancing dan kurangi mobilisasi yang tidak perlu dan diam di rumah. Kelima, para Ketua RT,RW agar menghidupkan kembali wajib lapor 1×24 jam. Enam, penggunaan masker ketika berkegiatan diluar. Tujuh, jangan lupa berdoa dan meningkatkan kualitas sarana dan kedelapan, menjelang idul Fitri kita harus mematuhi himbauan pemerintah,” beber Kasat Binmas.

Kegiatan pembagian takjil bentuk kepedulian sosial bapak Kapolres Garut kepada para santri dalam persiapan berbuka puasa ini pun mendapat diapresiasi oleh pimpinan dan keluarga besar pesantren dan para santri giat berbagi di Bulan suci dalam kondisi pandemic corona. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *