Proyek Satu Juta Masker Raib, Hima Persis Garut Inisiatif Bagikan 1.000 Masker kepada Warga

SEPUTAR GARUT1,489 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Berbagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan, setelah sebelumnya Pemkab Garut merencanakan akan membagikan Satu Juta Masker yang sampai sekarang masih berlarut-larut dan penuh ketidakpastian.

Melihat hal tersebut, banyak berbagai macam organisasi dan institusi ikut andil dalam memutus mata rantai Covid-19. Dari sekian banyak organisasi tersebut, salah satunya adalah peran Ormawa Hima Persis.

Masker menjadi salah satu barang penting mencegah penularan pandemi Covid-19 saat ini. Pembagian masker ini merupakan komitmen Hima Persis Garut sebagai partisipasi aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebanyak 1.000 masker dibagikan tersebar di beberapa titik, di sekitaran Jl. Ahmad Yani dan sekitaran Jl. Gunung Putri serta dari Alun-alun Bayongbong dan Pasar Simpang Bayongbong.

“Pembagian masker ini sebagai kontribusi konkret Hima Persis dalam membantu Pemerintah Kabupaten Garut mencegah penyebaran Covid-19, dan kita memfokuskan untuk menyisir orang-orang yang keluar rumah dan pengguna jalan tapi tidak menggunakan masker,” ujar Ghilman Muttaqin, selaku Korlap Pembagian Masker di sekitaran Jalan Ahmad Yani, Selasa (19/05).

Sementara itu di lokasi yang lain, pengurua Hima Persis lainnya, Mudzaki Firdaus mengaku sangat bersemangat sekali membagi-bagikan masker dalam upaya pencegahan Covid-19.

“kegiatan ini merupakan aksi positif Hima Persis bagi masyarakat, saya sangat mengharapkan dengan dibagikan masker ini dapat memunculkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker di saat mewabahnya Covid-19” ucap Mudzaki, sebagai korlap distribusi masker di Kecamatan Bayongbong.

Pembagian Masker yang dilakukan ini merupakan bentuk kerjasama antara organisasi kepemudaan di Kabupaten Garut yakni, Hima Persis Garut bersama dengan DPD KNPI Garut. sementara itu Ketua Hima Persis Garut, Salman Fathurrahman berharap dengan pembagian ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker selama pandemi Covid-19.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada DPD KNPI Garut atas kerjasamanya dalam upaya mendukung pemutusan mata rantai Covid-19 di Kabupaten Garut, kita berharap masyarakat Garut dapat menyadari pentingnya penggunaan masker selama covid-19 ini, dan harapan kita bahwa giat sosial pada hari ini tidak hanya dilakukan oleh beberapa organisasi kepemudaan saja, tetapi juga diikuti oleh seluruh element masyarakat yang ada di Kabupaten Garut,” tutup Salman. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *