Terhadap Warga Binaannya, Solidaritas Hima Himi Persis Garut Bagikan Paket Sembako

HARIANGARUTNEWS.COM – Sadar perannya sebagai mahasiswa dengan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Himpunan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswi Persatuan Islam (Hima dan Himi Persis) Garut saat ini sedang berkonsentrasi menjalankan satu program, yakni bina masyarakat. Hal ini diungkapkan, Ketua PD Himi Persis Garut, Pipih Muspidah, menuturkan, program bina masyarakat tersebut sudah berjalan sejak tiga bulan silam, diawali pada Pebruari 2020 bertempat di Kampung Cihalibur, Desa Margawati, Kecamatan Garut Kota.

Dikatakan Pipih, memasuki bulan Ramadhan ini, program masih tetap berjalan dengan beberapa agenda kegiatan seperti pesantren kilat, semarak ramadhan, bakti sosial dan lain lain. Kegiatan berupa pengajaran keagamaan kepada masyarakat kampung Cihalibur secara langsung disampaikan oleh kader Hima dan Hima Persis Garut.

Kegiatan ini juga, sambung Pipih, merupakan salah satu fokus dari program bina masyarakat, dengan harapan supaya masyarakat setempat dapat memahami ilmu keagamaan.

“Harapan dari program bina masyarakat ini tentu supaya dapat meningkatkan dan menambah semangat belajar mengenai agama khususnya bagi masyarakat di Kampung Cihalibur dan umumnya untuk masyarakat luas. Pada intinya saya berharap program ini dapat memberikan manfaat untuk semua masyarakat dimanapun itu,” kata Pipih, Minggu (17/05).

Pantauan hariangarutnews.com, pemandangan berbeda terlihat pada Jumat (15/05) sore. Dalam kesempatan itu kader Hima dan Himi Persis Garut yang didampingi oleh aparat pemerintahan setempat membagikan sembako kepada warga yang menjadi binaannya. Ada 65 paket sembako dibagikan secara langsung dengan mendatangi rumah warga satu persatu. Dan yang menjadi perhatian utama adalah warga yang lemah secara ekonomi seperti jompo, fakir, miskin dan lain-lain.

“Alhamdulillah kami sangat bersemangat sekali bisa menjadi bagian dan ikut bergerak tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, selain terus menyampaikan wawasan keislaman kepada masyarakat kampung Cihalibur, pada hari ini Hima dan Himi Persis Garut mendistribusikan bantuan sembako bagi warga yang benar-benar membutuhkan, mudah-mudahan paket sembako ini bermanfaat, sebagai komitmen kami mewujudkan masyarakat kampung Cihalibur yang sehat lahir dan batin”, ujar Ketua Hima Persis Garut, Salman Fathurrahman.

Sementara itu, Aipda Apipudin selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Margawati, di lokasi kegiatan menyampaikan apresiasi dan ucapkan rasa terima kasihnya kepada Hima dan Himi Persis Garut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, terima kasih kepada Hima dan Himi Persis Garut atas perhatiannya, senang rasanya bisa berbagi dengan masyarakat dan mudah-mudah bermanfaat,” kata Aipda Apipudin. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *