Paguyuban Asep Dunia Tanggap Covid-19, Bagikan Paket Sembako untuk Lansia

FOKUS1,503 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepedulian kemanusiaan warga masyarakat kurang mampu terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) menjadi perhatian semua pihak, mulai instansi pemerintah (eksekutif, yudikatif dan legislatif), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pengusaha, organisasi kemasyarakatan dan lain sebagainya.

Peduli Covid-19, PAD bagikan sembako kepada 50 Lansia.

Tak terkecuali organisasi Paguyuban Asep Dunia (PAD) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Priangan Timur. Paguyuban ini mengelar kegiatan kemanusiaan untuk membantu masyarakat kecil terdampak Covid-19. Hal ini sebagai wujud kontribusi dan perhatian PAD DPW Priangan Timur dalam mitigasi, pencegahan, penanggulangan dan peduli kemanusiaan kepada warga masyarakat.

Ketua DPW PAD Priangan Timur, Asep Jaelani M Pd, yang juga selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (D0MD) Kabupaten Garut, menuturkan, bahwa dalam melawan Covid-19 perlu kebersamaan, pun warga kecil yang terdampak, ini harus menjadi pemikiran bersama juga.

“Adanya pemberlakuan PSBB atau Pembatasan Sosial Bersekala Besar oleh Pemerintah, ini tentunya sangat berdampak signifikan pada kehidupan ekonomi masyarakat kecil terutama. Makanya kami dari PAD DPW Priangan Timur, berinisiatif membuat gerakan dengan tema, Paguyuban Asep Dunia tanggap Covid-19,” ucap Asep Jaelani, Sabtu (16/05).

Gerakan ini, kata Asep, dengan kegiatan kemanusiaan, yakni membagikan paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu atau kaum dhuafa terutama Lanjut Usia (Lansia).

“Anggarannya ini hasil sumbangan dari yang namanya Asep, yang tergabung dalam Paguyuban Asep Dunia atau PAD. Untuk pembagian dilaksanakan kemarin pada hari Sabtu kemarin kepada lima puluh penerima manfaat yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Garut,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *