PK KNPI Pangatikan Garut, Bagikan APD dan Ratusan Masker

HARIANGARUTNEWS.COM – Puluhan aktivis kepemudaan dari beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pangatikan, Jum’at (15/05) sore, gelar aksi bakti sosial di depan kantor Desa Cihuni, Jalan Raya Cihuni Wanaraja. Aksi ini dalam rangka membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua KNPI Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Lutfi Musi, mengatakan, bersama unsur Forkopimcam Pangatikan dan petugas UPT Puskesmas Cimaragas, gelar bakti sosial ini dengan membagikan 500 masker. Saat ini kata Lutfi, OKP yang hadir diantaranya, 234 SC, GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, IRM, dan para pengurus KNPI Kecamatan.

Lanjut dikatakan Lutfi, masker dibagikan ke para pengguna jalan yang masih belum menggunakan masker, sekaligus memberikan edukasi sehingga warga juga ikut serta dalam melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus.

“Alhamdulillah kami bisa berpartisipasi membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan membagikan masker gratis, dan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) ke petugas kesehatan di Kecamatan Pangatikan,” ujar lutfi, Jum’at (15/05).Lutfi Musi berharap, dengan bersama dalam mitigasi ini, semua terhindar dari virus agar segera bisa menjalani aktifitasnya masing-masing dengan mudah. Karena, imbuh Lutfi, adanya wabah Corona sangat berefek pada perekonomian masyarakat pada saat ini.

Sementara, Camat Pangatikan Hj Titin Wartini S Sos, di lokasi kegiatan mengatakan, mengapresiasi atas gerakan KNPI tersebut, sinergitas semua elemen masyarakat saat ini sangat penting dalam penanggulangan Covid-19.

“Tadi anak-anak KNPI minta izin menggelar Baksos. Kegiatan kepemudaan ini cukup baik dan lagi bisa bersinergi dengan Forkompimcam Pangatikan. Kegiatan ini sangat positif sekali dan tentu kami Apresiasi,” kata Camat Pangatikan. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *