Golkar Peduli Lawan Covid-19, Membagikan 1.500 Paket Sembako dan Masker

FOKUS, POLITIK1,177 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Rasa empati akan dampak pandemi Covid-19 terhadap masyarakat terutama yang biasa mencari nafkah di jalan seperti, kusir delman, abang becak dan para pedagang kecil. Partai Golkar DPD Jawa Barat dan DPD Kabupaten Garut, bagikan paket sembako bagi warga masyarakat kecil terdampak Covid-19, di Ciawitali, Simpang Lima dan Jalan Mawar Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (16/05).

Dikatakan Ketua Fraksi Golkar Garut, Deden Sopian, selain dirinya, semua ikut terjun langsung dalam gerakan ini, diantaranya, Hj Euis Ida Wartiah (Ketua DPRD Garut), H Ahmad Mulyana, H Nadiman, Aris Munandar, Syamsudin, Nita Mustika Utami dan Mila. Ini juga termasuk partisipasi langsung dari H Ade Ginanjar, para anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan Ketua DPD Golkar Jawa Barat kang H Ade Barkah.

“Semuanya berpartisipasi, istilahnya rereongan udunan bareng-bareng, hingga bisa terkumpul paket sembako sebanyak 1.500 paket. Kita sebar ke beberapa wilayah dari mulai Tarogong,, Garut Kota, Wanaraja dan Limbangan,” ucap Deden, Sabtu (16/05).

Dikatakan Deden, pembagian dilakukan terpencar untuk menghindari kumpulan atau kerumunan massa, karena saat ini masih dalam aturan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

“Kita harus taat dan patuh pada anjuran dan aturan pemerintah mengenai protokol penanganan Covid-19,” kata Ketua Fraksi Golkar, dilokasi pembagian paket sembako.

Ia juga menambahkan, Partai Golkar akan terus ikut membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan instruksi dan arahan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat.

“Mudah-mudahan musibah pandemi Covid-19 cepat berakhir dan bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa. Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus mengikuti anjuran pemerintah dengan selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan, biasakan prilaku hidup sehat,” pungkasnya. (Bulan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *