Pembagian BLT Ricuh, Warga Geruduk Kantor Desa Cibiuk Kaler Garut

FOKUS5,873 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ratusan warga ricuh dan gerudug kantor desa atas pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di desa Cibiuk Kaler kecamatan Cibiuk kabupaten Garut.

Pasalnya, warga menuduh pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar 600 ribu rupiah tersebut tidak menyentuh kepada yang berhak.

“Pendataan KPM untuk pembagian BLT tidak melibatkan RT dan RW, sehingga tidak menyentuh pada yang berhak menerima,” tandas Nanay warga RW 3 di halaman desa. Selasa (13/05).

Menurutnya, ratusan warga datang ke desa untuk meminta kejelasan pembagian BLT yang tengah dibagikan karena tak sesuai harapan warga.

“Pembagian BLT tidak sesuai harapan warga desa Cibiuk Kaler, sehingga warga mengontrog kantor desa,” ucapnya.

Dijelaskannya lagi, dana BLT yang direalisasikan terhadap warga awalnya dipotong 200 ribu. Setelah ricuh karena ada pemotongan, pihak desa mengembalikan lagi dana BLT yang telah dipotong tersebut kepada KPM.

“Warga datang ke desa dan audensi dengan Kades, namun tidak ada titik temu. Sehingga kini menjadi persoalan,” terang Nanay.

Ditambahkannya lagi, warga menuduh penerima BLT dari dana desa itu merupakan orang terdekatnya, diduga pula untuk kampanye. (Fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *