Kadis Kominfo Garut : Satu Orang PDP Asal Banyuresmi Meninggal

FOKUS2,459 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut sampai dengan hari Selasa, 12 Mei 2020, Pukul 17.00 WIB. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Garut, selaku Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Garut, H Muksin S Sos M Si, mengatakan, total kasus Covid-19, ada 3341 orang, dan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini meninggal dunia.

“Pemerintah Kabupaten Garut terus mengupayakan langkah preventif dan deteksi dini penanggulangan Covid-19 pada masyarakat di Kabupaten Garut, dengan mengefektifkan kegiatan di 22 titik check point, dengan melakukan pemeriksaan kesehatan pada pelaku- pelaku perjalanan,” ujar Muksin, Selasa (12/05).

Lanjut dikatakan Muksin, kegiatan screening atau deteksi dini menggunakan Rapid Diagnostic Test (RDT) Covid 19, sebanyak 442 pengunjung di Pos Check Point, Pos Drive Thru dan pelayanan skrining lainnya ditemukan sebanyak 8 orang reaktif.

“Berita duka, dengan meninggalnya satu orang dengan Status PDP Covid 19 asal Kecamatan Banyuresmi. Adapun Total kasus Covid-19, OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi Positif, sampai hari ini sebanyak 3341 kasus,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *