Di Posko Chek Point Cikajang Garut, Petugas Masih Temukan Puluhan Pengendara Tak Patuhi Aturan PSBB

HARIANGARUTNEWS.COM – Hari ke empat masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Parsial di wilayah Kabupaten Garut, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Garut, masih menemukan masyarakat tidak mematuhi peraturan dalam PSBB. Seperti yang terjadi di wilayah Chek Point, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Sabtu (09/05).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Garut, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Wilayah 4, Sumarno S IP, mengatakan, kesadaran masyarakat dalam aturan PSBB masih kurang.

“Kebanyakan pengendara sepeda motor ada yang berboncengan sampai tiga orang terus tidak pakai masker dan hari ini lebih baik dari hari-hari sebelumnya,” ucap Sumarna, Sabtu (09/05).

Sumarna juga menjelaskan, sekarang ini untuk angkutan umum sudah mulai mematuhi dengan mengurangi jumlah serta penumpangnya menggunakan masker. Ia juga mengatakan, kalau ditemui kendaraan melintas dengan plat nomor polisi-nya dari luar dari Garut, ini dilakukan pengecekan.

“Kendaraan dengan plat nomor dari luar, kami mengadakan Chek Point, pengecekakan suhu tubuh dan mendata Indentitas, sekaligus memberikan edukasi agar supaya bisa mematuhu protokoler covid9. Untuk pengendara yang tidak pakai masker selama mereka bisa mengupayakan di persilahkan untuk lanjut, tapi kalau tidak terpaksa di suruh putar balik,” pungkasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *