Ekonomi Terpuruk Saat Corona, Pemdes Sukamulya Singajaya Garut Laksanakan Program Padat Karya Tunai

HARIANGARUTNEWS.COM – Mengacu pada Surat Edaran Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) No 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap COVID-19 dan Penegasan Padat Karya tunai Desa. Pemerintah Desa Sukamulya, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, melaksanakan Program berupa perbaikan Jalan secara manual di beberapa titik diantaranya Jalan Cikiruh, Sirna Galih, Sukamukti, dan Cibiru, pada Kamis (07/05) Kemarin.

Diseala kesibukanya Kepala Desa (Kades) Sukamulya Ahmad Yunani, mengatakan, tujuan dari Padat Karya Tunai ini merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya warga masyarakat dan bertujuan untuk membantu ekonomi desa dengan memberikan penghasilan sementara bagi masyarakat desa yang kehilangan pendapatan akibat berbagai pembatasan sosial di tengah pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahan dengan adanya program padat karya tunai ini diharapkan membantu masyarakat dalam mensetabilkan ekonomi khusunya warga yang terdampak Covid-19” ucap Kades, Kamis (07/05).

Lanjut dikatakannya, dalam pelaksanan program Padat Karya Tunai ini, Kades juga membagikan masker dan menginstruksikan agar jaga jarak, Physikal Distancing dan Social Distancing, kepada para warga yang sedang bekerja.

Mewakili masyarakat Kang Ihin (50) mengatakan, dirinya sangat mendukung prgram padat karya tunai ini. Pasalnya, dalam program padat karya ini banyak manfaatnya yang dirasakan warga terutama yang terdampak Covid-19. Diharapkan dapat membantu untuk menstabilkan ekonomi dan meringkan beban hidup masyarakat.

“Kami melihat progam ini sangat membantu ekonomi masyarakat Desa Sukamulya di tengah pandemi virus Corona dan masyarakat senang dengan adanya program padat karya tunai ini,” katanya. (Isan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *