Akibat Hujan Deras, Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Garut Ambruk

HARIANGARUTNEWS.COM – Hujan deras dari sore hari hingga malam yang terjadi di wilayah Desa Cikondang, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, mengakibatkan jembatan jalan desa hancur dan terputus, dampak dari meluapnya volume air hujan yang tak tertahan menggerus, memporak-porandakan jembatan tersebut, pada Rabu (06/05) malam.

Kepala Desa (Kades) Cikondang, Kecamatan Cisompet, Bangbang Ganedi, membenarkan kejadian bahwa jembatan jalan desa, tepatnya di Kampung Seda RT 01/06, hancur total dan lalulintas putus, mati total.

“Iya betul, jembatan Ciseda yang berada di Kampung Seda RT 01/06, tadi malam sekitar pukul 24.00 WIB, runtuh dan ambruk tergerus air akibat hujan turun dari sore hari hingga sepanjang malam,” ujar Bangbang, Kamis (07/05)

Dijelaskan Kades Cikondang, kondisi jembatan sepanjang 6 meter, lebar 3,5 dan tinggi 4 meter, saat ini belum bisa digunakan lalulintas warga karena hancur total. Jembatan tersebut, kata Bangbang, menghubungkan dari Dusun Desa ke Dusun Bunisari dan Dusun Cintawana, yang merupakan jalan poros Kecamatan menuju Desa Mekarmukti Kecamatan Cibalong.

“Saat ini belum bisa langsung ditangani untuk perbaikan karena rusaknya parah, dan otomatis roda ekonomi warga masyarakat dan lalulintas saat ini mati total,” pungkasnya. (Ganjar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *