Peduli Kemanusiaan, Farmasi F-Mipa Uniga Bagikan 250 Paket Sembako kepada Warga Sekitar Kampus

HARIANGARUTNEWS.COM – Virus Corona Disease (Covid-19) yang sekaligus menghantam berdampak pada perekonomian masyarakat, hal ini pun yang mengundang banyak pihak berempati, melakukan aksi peduli kemanusiaan khususnya kepada warga masyarakat terdampak. Tak terkecuali Program Studi Farmasi F-Mipa Universitas Garut (Uniga). Bertempat di Kampus Farmasi F-Mipa Uniga, gelar bakti sosial membagi-bagikan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada 250 masyarakat yang ada di dekat lingkungan Kampus, yakni di Kampung Jati Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (04/05).

Salah satu pendiri Farmasi F-Mipa Uniga, Dra Hj Empat Fatimah, mengungkapkan, kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini selain ungkapan empati dari kelarga besar Farmasi F-Mipa Uniga atas dampak Covid-19, juga sebagai rasa syukur bahwa saat ini telah 22 tahun berdirinya Farmasi F-Mipa Uniga.

“Kami merasa sangat prihatin dengan kondisi pandemik Covid-19 ini, untuk itu dibutuhkan kerjasama dan gotong-royong saling membantu dengan sesama, terutama dengan masyarakat sekitar yang terdampak langsung. Terlebih saat ini bulan Ramadhan, yang penuh berkah, tidak ada salahnya kita saling berempati berbagi dengan sesama,” ucapnya, Senin (04/05).

Ia juga menambahkan, kegiatan ini juga sebagai rasa syukur dies natalis Farmasi yang ke 22 tahun. Bukan waktu yang sebentar tetapi Farmasi Uniga terus menunjukan perkembangan yang sangat baik.

“Saya berharap berdirinya farmasi uniga ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar serta mampu memberikan kontribusi menciptakan tenaga handal di bidang ke farmasian,” katanya.

Ditengah keprihatinan kami atas kondisi saat ini, sambung ia, tidak lupa untuk tetap bersyukur, terlebih Program studi Profesi Apoteker mampu meluluskan Angkatan pertamanya dengan persentase hampir 97% lulus. Kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh Farmasi F-Mipa Uniga terhadap masyarakat lingkungan sekitar.

Salah satu warga penerima bantuan sembako, Imas (30) warga RT 01/08, Desa Jati, menyampaikan terimakasih kepada Farmasi F-Mipa Uniga yang selalu memberikan bantuan setiap tahun kepada masyarakat sekitar kampus.

“Bantuan ini sangat terasa sekali manfaatnya, apalagi ditengah ekonomi sedang sulit seperti saat ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” katanya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *