Jubir Covid-19 Garut : Lagi, Warga Karangpawitan Dinyatakan PDP

FOKUS3,964 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Juru Bicara (Jubir) Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizky Darajat SH M Si, sampaikan perkembangan terbaru Kasus Covid-19, pada hari Kamis (30/04), sampai dengan pukul 16.00 WIB. Ricky menyebutkan, perawat yang terpapar positif Covid-19 di Puskemas Cisurupan kemarin, adalah laki-laki 26 tahun asal Kecamatan Cisurupan (KC-11).

Dikatakannya, pasien positif tersebut ada korelasinya dengan temuan sebelumnya di Cigedug (KC-04), mengingat pengambilan sampel swab dilakukan pada saat tracing dan tracking tanggal 22 April 2020 di Puskesmas Cisurupan.

“Untuk proses selanjutnya, kemarin malam sekitar Pukul 20.00 WIB KC-11 telah masuk ruang isolasi RSUD dr. Slamet untuk mendapatkan penanganan medis. Menindaklanjuti hasil temuan KC-11 ini, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Garut melakukan respon cepat untuk tracing dan tracking, dan tentunya, sebelum kegiatan tersebut dilakukan surveilans terhadap kontak erat risiko tinggi,” ujar Ricky, Kamis (30/04).

Lanjut kata Ricky, hasil kegiatan surveilans ini diperoleh data terdapat sebanyak 126 orang tersebar di tiga lokasi, yakni di Puskesmas Cisurupan, tempat tinggal KC-11, dan keluarga lainnya yang ada di luar kecamatan, untuk tracing dan tracking itu sendiri akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

Pada hari ini pula, tambah Ricky, ditemukan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru, Perempuan 81 tahun asal Kecamatan Karangpawitan, yang memiliki riwayat perjalanan dari Kota Tasikmalaya disertai gejala penyakit paru kronis dan tekanan darah tinggi.

“PPD ini telah masuk ruang isolasi sejak kemarin malam dan telah mendapatkan penanganan medis termasuk rapid test dan pengambilan swab,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *