Sahur on The Road Ala DPC PDIP Garut

FOKUS1,868 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sahur On The Road (SOTR) di area Garut Kota, yang digagas oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, menyemarakkan syiar bulan suci Ramadhan. Dalam aksi SOTR ini Yudha mengajak masyarakat Kabupaten Garut khususnya kaum muslimin, untuk melaksanakan berpuasa secara khusyuk kendati ditengah wabah pandemi Corona.

Dikatakan Yudha, SOTR ini untuk berbagi rejeki berupa bingkisan makan sahur dan sembako kepada para pejuang yang harus tetap beraktifitas mencari nafkah dinihari demi keluarganya.

“Kegiatan sahur on the road ini inshaa Allah memiliki makna keagamaan, karena disamping kita berbagi, pada hakikatnya kita mengajak orang untuk tetap berpuasa meskipun ditengah masa sulit mewabahnya Covid-19. Saat ini kita berbagi dengan warga yang masih melakukan kegiatannya di malam hari, ini adalah bentuk kebersamaan untuk saling peduli,” ujar Yudha, Senin (27/04) dinihari.

Lanjut dikatakannya, sengaja ia bersama pengurus DPC PDI-P mengambil area lokasi Garut Kota dan sekitarnya, karena dilokasi tersebut meskipun sudah dinyatakan zona merah, namun masih terdapat aktifitas malam seperti tukang becak, penjual makanan kaki lima dan lainnya.

“Selain rasa kepedulian kami, disisi lain juga ingin bersilaturahmi dengan para pencari nafkah di malam hari sambil mewawarkan pentingnya tetap menjaga kesehatan dan tetap menjaga diri di musim Covid-19 ini. Dengan rasa peduli dan gotong royong untuk melewati masa sulit pandemi ini kita yakin, kita bisa melawan Covid-19,” pungkasnya. (Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *