Forkopimcam Samarang Garut, Pantau Pemerintah Desa dalam Penyesuaian DTKS PKH dan BPNT

FOKUS2,395 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, gelar Rapat koordinasi penyesuaian dan pencocokan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dalam rangka mengevaluasi persiapan penyaluran bantuan pemerintah. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindih dan bantuan bisa tepat sasaran kepada masyarakat.

Hadir dalam acara, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), para Sekretaris Desa (Sekdes) serta Kasi Kesra, Pendamping PKH, Tenaga Kerja Sosial Kemasyarakatan (TKSK) dan Pendamping Desa.

Camat Samarang Drs Eli Suharli M Si, berpesan, agar Pemerintah Desa dengan sigap dan serius serta sungguh-sungguh dalam melakukan pendataan.

“Saya pesankan agar desa serius dan sungguh-sungguh dalam melakukan pendataan karena hal tersbut adalah awal dari keberhasilan berjalannya program bantuan pemerintah ini,” ungkap Camat.

Sementara Kapolsek Samarang, Kompol Sopian BJ SH, berharap agar dalam penyaluran bantuan, memperhatikan ketentuan peraturan perundangan-undangan, sehingga tidak terjadi penyimpangan, karena sanksinya akan sangat berat.

Hal senada juga disampaikan Danramil Samarang, Kapten Untung Wahyudi, berpesan agar semua pihak bekerja sungguh-sungguh dan mengawasi setiap tahapan penyaluran bantuan. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *