Terima Bantuan Rp10 Juta, Koordinator Rehab Rumah Mak Minah Ucapkan Terima Kasih Kepada Baznas Garut

FOKUS2,215 views

HARIANGARUTNEWS.COM – TP PKK Kabupaten Garut dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, melihat dan menyerahkan bantuan secara langsung perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) milik Mak Imah yang dilaksanakan oleh Koordinator Lapangan, Imam Munandar S Sy bersama TNI-Polri dan masyarakat setempat di wilayah Randu Kurung RT01/09 Desa Cibiuk Kidul, Kecamatan Cibiuk, Kamis (23/04).

Koordinator Lapangan Pembangunan Rumah, Imam Munandar S Sy mengatakan, pembangunan rutilahu dari bantuan Baznas Kabupaten Garut dan pihak-pihak lain yang dilaksanakan oleh anggota TNI-Polri, pihak Desa, masyarakat setempat dan para relawan patut diacungi jempol atas kerja kerasnya membantu sesama. Dalam hal ini membantu Mak Minah yang tidak mempunyai tempat tinggal layak.

Koordinator Lapangan Rehab Rumah Mak Minah, Imam Munandar, S.Sy mewakili masyarakat Desa Cibiuk Kidul, Kecamatan Cibiuk, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Garut.

“Kami atas nama keluarga Mak Minah dan masyarakat Cibiuk Kidul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Garut, Baznas Garut, Kodim 1106 Garut dan pihak-pihak lain atas diberikan bantuan kepada Mak Minah, salah satu warga yang rumahnya sudah tidak layak ditempati. Kami berharap kedepan bantuan tersebut bisa dapat diberikan lagi kepada warga yang dirasa masih sangat membutuhkan bantuan tersebut,” ujar Imam Munandar.

Selain menyalurkan bantuan rutilahu dari Baznas Garut, kata Imam, pihaknya juga saat ini tengah melakukan upaya penggalangan dana dari para dermawan yang tujuannya untuk membantu membangun rumah Mak Minah yang sudah sangat memprihatinkan. Kegiatan ini juga, bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah dalam upaya penuntasan kemiskinan, ucapnya.

“Insya Allah kami siap untuk terus menjalankan kegiatan ini demi terwujudnya rasa peduli terhadap sesama. Bantuan dari pihak-pihak yang peduli terhadap kondisi Mak Minah dirasa sangat membantu sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan kami yakni masyarakat yang ada di Kecamatan Cibiuk, khususnya di Desa Cibiuk Kidul,” ucapnya.

Hadir dalam serah terima bantuan tersebut,
Ketua PKK Kabupaten Garut, Hj Diah Kurniasari Gunawan, Istri Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Wakil Ketua IV Bidang SDM Baznas Garut, Cecep Rukman S Sos, Wakil III Bidang Pendistribusian Baznas Garut, RH Hendi Muhyidin S Pd I, Camat Cibiuk Asep Giridaya, A KS M Si, Danramil Leles Kapten Inf Dandan Jaini, Kapolsek Cibiuk Iptu Dindin Maoludin, Kordinator Lapangan Imam Munandar S.Sy, beserta Tokoh Masyarakat. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *