Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sukaresmi Garut, Screening 6 Orang Pemudik dari Bengkulu

FOKUS2,946 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tepat didepan klinik Desa, Kepala Desa Sukaresmi, Apep Karom Lutfi bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sukaresmi, bagikan masker kepada seluruh pengendara yang melewati jalur jalan protokol, diwaktu yang sama pula tim Gugus Tugas mendapatkan, warga pemudik yang baru datang dari Provinsi Bengkulu. Tim medis langsung secara intensif memeriksa yang bersangkutan sejumlah 6 orang.

“Tadi betul ada pemudik yang datang ada enam orang dari luar kota dan langsung diperiksa suhu tubuhnya dan dinyatakan aman oleh tim medis, langsung disuruh melanjutkan perjalananya ketempat tujuannya, tapi diarahkan untuk isolasi mandiri,” ujar Apep, dilokasi kegiatan, Kamis (23/04).

Apep menjelaskan, jalan raya Sukaresmi tersebut bisa akses ke kecamatan Cisurupan menuju arah dua desa yaitu Desa Situsari sama Pamulihan.

“Pembagian masker di wilayah Desa Sukaresmi, ini bagian dari empati dan tanggung jawab kami, karena banyak masyarakat yang masih kurang sadar pentingnya penggunaan masker, mudah-mudahan ini bermanfaat untuk warga Kecamatan Sukaresmi,” kata Apep.

Ditambahkan Apep, kegiatan yang dilakukan juga bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sukaresmi, sebanyak 20 lusin lebih masker yang dibagikan, mungkin belum cukup, tetapi, imbuh Apep, ini daripada tidak melangkah, dan kedepannya akan terus berupaya.

Sementara, Kepala Puskesmas Sukamulya, H Atik Rahmat S Sos SKM M Kes, pemudik yang di screening dalam kondisi sehat, meskipun demikian tetap diarahkan untuk isolasi mandiri.

“Barusan ada yang datang dari luar kota, ini dari Bengkulu, saat diperiksa kesehatannya mereka datang dalam kondisi baik tapi kita mengarahkan untuk melakukan isolasi Mandiri selama empat belas hari,” kata Kapus Sukamulya Sukaresmi. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *