Satgas Covid-19 Desa Mekarjaya Cikajang Garut, Semprotkan 2.200 Liter Disinfektan

SEPUTAR GARUT2,002 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanggulangan Covid-19, telah dibentuk sampai ke titik tingkat desa dan wilayah RW, hal ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) agar tidak merebak di masyarakat. Dengan melibatkan semua elemen, Satgas secara intensif melakukan kegiatan preventif dan promotif, edukasi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Social Distancing, Physical Distancing dan perilaku hidup bersih dan sehat.

Hal tersebut di Kepala Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Sukanda, yang mengatakan, dalam upaya mitigasi, Satgas terus gencar melakukan sosialisasi, penyemprotan disinfektan, himbauan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah kalau memang tidak ada hal yang penting.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan di wilayah Desa Mekarjaya, dengan melibatkan semua unsur Pemerintahan Desa, dan tim Satgas Covid-19, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Lembaga LPM, BPD, Karangtaruna, RT-RW, yang ikut langsung dalam kegiatan penyemprotan ini,” ujar Kades Sukanda, Selasa (21/04).

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan di seluruh wilayah desa, jalan protokol, lingkungan, gang, masjid, sekolah-sekolah serta fasilitas umum lainnya. Penyemprotan ini menghabiskan sekitar 2.200 liter disinfektan yang disemprotkan.

“Saya berharap warga masyarakat bisa mematuhi peraturan yang telah di sampaikan oleh pemerintah, dan masyarakat yang datang dari luar kota diharuskan cek kesehatan atau secreening, seperti cek suhu dan selanjutnya diberikan edukasi isolasi mandiri di rumah selama selama 14 hari,” beber Kades.

Ditambahkan Sukanda, apabila ada atau menemukan masyarakat yang merasakan gejala serupa Covid-19, segeralah Koordinasi, melaporkan atau menghubungi pihak Pemerintah Desa dan Puskesmas, untuk dilakukan penanganan secepatnya.

“Mudah-mudahan kita semuanya, khususnya di Mekarjaya Cikajang, bebas dari Corona, dan kita sehat semuanya,” pungkasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *