Duta Genre Kab. Garut : Makna Menjadi Perempuan

HARIANGARUTNEWS.COM – RA. Kartini merupakan pahlawan yang memperjuangkan hak para wanita Indonesia agar tidak selalu ditindas dan bisa sejajar dengan pria. Sejarah kehidupan beliau mulai dari kelahiran, masa kecil, kisah perjuangan beliau sampai dengan beliau wafat patut untuk dikenang oleh seluruh rakyat Indonesia.

Cita-cita dan semangat beliau dalam memperjuangkan nasib kaum wanita agar bebas dari belenggu penindasan patut diteladani. Keinginan beliau adalah untuk mendapatkan kesetaraan derajat antara pria dan wanita. Seorang wanita tidak hanya bertugas mengurus suami, anak dan rumah saja, tapi juga bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Sama halnya dengan Duta Genre Kabupaten Garut, Putri Mutiara Sari. Terpacu dengan beberapa obrolan tentang perempuan itu tidak bisa mandiri, dan beberapa kalimat kurang mengenakan yang diterima dari orang – orang di lingkungannya. Faktanya menyibukkan diri dengan prestasi dan aktivitas positif adalah jawaban paling berkelas dari Putri untuk mereka.

“itu salah satu alasan Putri kenapa mau produktif seperti sekarang, bagi saya, makna menjadi perempuan ialah ketika kita mampu menjadi perempuan yang tangguh, bertanggung jawab dan dapat diandalkan,” ucapnya, Selasa (21/0).

Menurutnya, partisipasi perempuan saat ini sudah sangat luar biasa semakin menunjukkan kemampuannya masing – masing. Terlepas dari itu perempuan tetap menyadari kewajibannya menghargai laki – laki, karena kita semua hidup secara berdampingan selaku makhluk sosial.

“Saya tahu masih banyak jutaan perempuan diluar sana yang sedang berjuang cukup keras, saya hanya ingin kalian semua tahu bahwa kalian tidak berjuang sendirian. Kita semua harus sadar bahwa kita memiliki peran dan kelebihan yang sudah Tuhan anugerahkan ke setiap manusia. Semangat untuk seluruh perempuan di bumi,” pungkasnya. (Fitri)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *