Sinergi Portal Bela Negara bersama Koramil 1116 Cikajang, Peduli Pencegahan Covid-19

SEPUTAR GARUT1,260 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Satuan Tugas (Satgas) Portal Bela Negara Peduli Lawan Covid-19, bersama anggota Koramil 1116 Cikajang, kembali edukasi dan bagikan masker gratis kepada pengendara roda dua dan roda empat, serta warga di jalan protokol kecamatan. Kegiatan yang berlangsung di depan kantor Kecamatan Cikajang ini, menyisir para pengendara motor dan mobil, serta warga pejalan kaki yang melintas di jalan protokol. Hal ini dilakukan karena masih terlihat masyarakat yang terkesan tidak memperdulikan himbauan pemerintah terkait wajibnya memakai masker bagi seluruh masyarakat yang beraktifitas di luar ditengah wabah virus Corona saat ini.

Ketua Satgas Portal Bela Negara, Cepi Gantina, bersama anggota Koramil 1116 Cikajang, yang terdiri dari Bamin Komsos Serka M Nur Angkotasan, Serka Sony Sonjaya dan Serda Agus Sudirman, sigap melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker gratis serta memberikan edukasi kepada masyarakat yang melintas, terkait pemakaian masker saat beraktifitas di luar.

“Kegiatan yang diselenggarakan oleh Satgas Portal Bela Negara peduli Covid-19 ini sangat baik dan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, kami dari anggota Koramil 1116 Cikajang, khususnya saya sendiri siap untuk membantu pelaksanaan kegiatan seperti ini lagi,” ucap Bamin Komsos Koramil 1116 Cikajang, Serka M Nur Angkotasan, Senin (20/04).

M Nur berharap, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini khususnya kepada Satgas Portal Bela Negara peduli Covid-19 supaya terus bisa terlaksana agar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Sementara, Camat Cikajang Udang Saripudin S Sos M Si, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Portal Bela Negara dan jajaran Koramil 1116 Cikajang, atas kegiatan yang dilakukan.

“Saya selaku Camat Cikajang sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial untuk masyarakat yang dilakukan satgas Portal Bela Negara. Hal tersebut merupakan kepedulian dari rekan-rekan semua kepada masyarakat Cikajang ditengah kondisi pandemik virus corona ini,” kata Undang.

“Tetap semangat serta berhati-hati dalam bertugas dengan tetap melaksanakan SOP yang telah diterapkan oleh pemerintah. Physical distancing, Sosial Distancing, memakai masker, serta cuci tangan sehabis melaksanakan kegiatan,” lanjutnya.

Undang juga menuturkan, kegiatan dan aksi sosial ini dapat dijadikan motivasi bagi masyarakat lain untuk bisa bergerak membantu masyarakat yang kesulitan di tengah mewabahnya covid -19 ini.

Salah seorang warga yang melintas, Fajar (19) tahun, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Portal Bela Negara Peduli Covid-19 dan jajaran Koramil, atas edukasi dan masker yang dibagikan.

“Alhamdulillah terima kasih, saya telah diberikan masker gratis serta wawasan tentang pentingnya pemakaian masker bagi saya dan lainnya. Semoga kegiatan ini bisa terus dan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat lain untuk bisa saling membantu,” harap Fajar. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *