Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sukawening Garut, Bubarkan Resepsi Pernikahan

HARIANGARUTNEWS.COM – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, membubarkan acara resepsi pernikahan, di kampung Nagot RT 01/01 Desa Sudalarang, Kecamatan Sukawening, pada Minggu (19/04) kemarin. Pembubaran acara tersebut dilakukan, dalam upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Sukawening.

Camat Sukawening Udin Hoerudin, membenarkan kejadian tersebut, hal tersebut dilakukan, dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Betul waktu itu ada kegiatan pernikahan yang di telah di bubarkan oleh Tim Satuan percepatan penanggulangan Covid-19 Kecamatan Sukawening,” ujar Camat, di kantornya, Senin (20/04).

Dijelaskan Camat Sukawening, pembubaran pesta pernikahan tersebut melibatkan personel dari polsek, Satpol PP, anggota Koramil, petugas Puskesmas, Kepala Desa dan Perangkat Desa. Semua berjalan lancar, aman dan kondusif, karena pihak keluarga bisa mengerti dan memahaminya saat Tim satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sukawening memberikan pengarahan dan pemahaman kepada keluarga mempelai dan masyarakat yang hadir untuk mempercepat proses resepsi pernikahan.

“Waktu itu kita beri pengarahan, intinya tidak diperbolehkan diadakan kerumunan massa, yang tujuannya untuk memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19,” tandasnya.

Camat Sukawening juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan instruksi dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan mematuhi maklumat kapolri dan peraturan MUI kabupaten Garut.

Di atas panggung, Camat didampingi Kopolsek beserta Danramil Sukawening, menyampaikan himbauan, kepada keluarga mempelai dan para tamu undangan yang telah hadir, mengenai tujuh langkah pencegahan, yakni, pertama, agar tidak panik dengan merebaknya Virus Corona atau Covid-19. Kedua, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Ketiga, mengurangi kegiatan di luar rumah selain bekerja. Keempat, selalu sesering mungkin mencuci tangan ketika akan dan setelah beraktivitas dengan sabun.

“Selanjutnya yang ke-lima, ketika batuk dengan menutup hidung dan mulut saat batuk, bersin menggunakan sapu tangan, tissue, kain bagian dalam lengan, gunakan masker. Yang ke-enam, ketika bepergian jangan lupa gunakan masker, berlakukan jaga jarak aman, hindari keramaian dan ke-tujuh, bila merasa sakit agar segera periksa ke Puskesmas terdekat,” pungkasnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *