Apresiasi Kinerja Gugus Tugas Covid-19, Petani Bunga di Cisurupan Garut Kunjungi Pemkab dan Tim Medis

FOKUS2,063 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dampak mewabahnya Corona khususnya di Kabupaten Garut, merambah ke segala aspek, baik tatanan pemerintahan maupun kehidupan sosial ekonomi masyarakat. Aktivitas kerja dibatasi, pun aktivitas perputaran usaha ekonomi masyarakat seolah melumpuh karena situasi dan kondisi efek dari pembatasan gerak, Social Distancing, Physical Distancing yang diberlakukan pemerintah saat ini.

Hal ini dirasakan langsung oleh pemilik sekaligus pengrajin budidaya kebun bunga potong Safena Florist, Sandra, yang ada di Kampung Campaka 04/04 Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Ia mengatakan, dengan adanya wabah Covid-19, petani bunga potong Garut merugi karena sektor pertanian yang pertama kali terdampak adalah petani Florikultura.

“Karena tidak ada pembeli, bunganya lebih baik kita manfaatkan, dibagikan kepada dokter, medis dan instansi Pemerintahan Kabupaten Garut, sebagai tanda terima kasih dan cinta kami kepada mereka yang telah berjuang melawan Covid-19,” ujar Sandra, usai menyerahkan bunga ke Bupati Garut, di gedung Pamengkang, Senin (20/04).

Sandra juga mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan pangan dalam hal ini diwakili oleh Dinas Pertanian Kabupaten Garut, yang telah berjuang menyediakan bahan pangan ditengah wabah ini semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT.

Dijelaskan Sandra, selain ke Bupati Garut, kantor Pemerintah Daerah yang dikunjunginya, yakni, Sekretaris Daerah, Asda 1, 2 dan 3, Dinas Pertanian, Dukcapil, DPRD, Dinsos, BPBD, Bapedda, RSUD dr Slamet, BPKAD, gedung pendopo (diterima langsung, Command Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19, Kodim 0611 dan Rumah Sakit Guntur.

“Alhamdulilah, itikad kami diterima baik oleh bapak Bupati Garut dan dinas instansi lainnya,” pungkas Sandra. (Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *