Pokdar Kamtibmas Bersama Polsek dan Danramil Pameungpeuk Garut, Siaga Preventif Cegah Covid-19

SEPUTAR GARUT1,452 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mengoptimalkan peran garda terdepan di tingkat desa dan kelurahan, dalam melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19, bagi mereka yang baru datang dari luar kota/negeri, yang terjangkit masuk OTG (Orang Tanpa Gejala). Pokdarkamtibmas bersama Danramil, dan Kapolsek Pameungpeuk, aktif melakukan pendataan warga.

Pokdar Kamtibmas Sektor Pameungpeuk, Nurjaman, mengatakan, giat ini baru dimulai hari ini, di depan kantor Kecamatan Pameungpeuk, dan akan dilakukan sampai Pemerintah mengumumkan situasi aman pandemi. Acara di hadiri Kapolsek AKP Dedin Permana SH, Danramil Kapten Inf Udin Saepudin, Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Pamengpeuk dan anggota Pokdarkantibmas yang melakukan pemeriksaan.

“Meskipun dengan minimnya peralatan satgas Covid-19, di Kecamatan Pamengpeuk terus gencar melakukan pemeriksaan bagi pendatang dari luar kota, itu pun hanya pemeriksaan asal kedatangan dan cek suhu tubuh. Untuk peralatan, ini pinjam dari relawan desa Mandalakasih,” ucapnya, Minggu (19/04).

Dijelaskan Nurjaman, pemantauan juga dilakukan selama 24 jam untuk isolasi mandiri bagi warga yang baru saja datang dari luar Pameungpeuk, terutama dari daerah zona merah. Isolasi mandiri wajib dilakukan, dan itu tidak boleh menolak, tegasnya.

Sementara, Kapolsek Pameungpeuk AKP Dedin Permana SH, juga menegaskan optimalisasi Pokdarkamtibmas ini harus diadakan di masing-masing Desa, terus dilakukan dalam rangka pencegahan virus COVID-19 ini.

“Pokdarkamtibmas bersama komponen lain akan turun, bila perlu secara door to door untuk wawar, mengajak warga hidup sehat, dan melakukan tindakan preventif lainnya, termasuk untuk terus menjaga jarak dan menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang,” tandas Kapolsek Pameungpeuk. (Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *