DPR RI F-Demokrat Hj Siti Muffatahah, Terjun Langsung ke Masyarakat Terdampak Covid-19

FOKUS, POLITIK2,058 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ditengah merebaknya wabah Corona, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat XI, Fraksi Demokrat, Hj Siti Muffatahah, PSI MBA, terjun langsung memimpin para kader untuk terus berkontribusi membantu masyarakat. Dengan mengusung tema ‘Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona’, Siti bersama kader dan relawan Partai Demokrat, kompak turun ke masyarakat dengan membawa bantuan.

Anggota DPR RI asal Dapil Jawa Barat XI, Fraksi Demokrat, Hj Siti Muffatahah, PSI MBA, mengatakan, gerakan ini menyasar masyarakat kecil yang paling terdampak pandemi dengan beragam bantuan disalurkan, mulai dari masker, hand sanitizer, sembako dan penyemprotan disinfektan telah disalurkan ke beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Garut.

“Selaku anggota Fraksi Partai Demokrat dari Jawa Barat, kader dan relawan telah diberikan instruksi dan himbauan untuk turut aktif membantu masyarakat di tengah pandemi, khususnya masyarakat kecil yang paling terdampak. Kami membantu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, tak peduli sekecil apapun, Insha Allah bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” ucap Siti, Minggu (19/04).

Siti juga mengatakan, telah menurunkan sepuluh unit mobil pembasmi covid-19 untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh, dan saat baru di enam kecamatan yang bisa di lakukan, dengan menyisir setiap perkampungan warga dan fasilitas umum.

“Mobil yang membawa armada alat penyemprotan disinfektan juga telah diturunkan. Kita berharap setiap perkampungan serta fasilitas umum dapat terjangkau sampai ke gang-gang,” kata Siti.

Tak hanya itu, Anggota Komisi XI DPR RI ini juga telah memberikan puluhan ribu masker, hand sanitizer serta APD untuk tenaga medis di Puskesmas. Upaya ini adalah semata-mata untuk membantu dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Garut.

“Insha Allah, dengan ikhtiar dan doa kita bersama Pemerintah Kabupaten Garut, pandemi ini dapat segera berlalu,” harapnya.

Sementara, Yadi selaku Tenaga Ahli (TA) DPR RI, Siti Muffatahah, di sela kegiatan baksos penyemprotan dan pembagian masker di Kampung Sindangsari, Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, mengatakan, bahwa para kader siap berkontribusi untuk membantu masyarakat di tengah pandemi. Berdasarkan laporannya, aksi nasional lawan corona Partai Demokrat telah efektif berjalan dalam sebulan terakhir.

Lanjut Yadi, berbagai wilayah di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat, telah diberikan bantuan sesuai dengan instruksi dan arahan anggota DPR RI, Siti Muffatahah, yang merupakan bagian dari tim Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona.

“Pemberian bantuan kepada masyarakat kecil yang terdampak dan membutuhkan di tengah pandemi telah dilakukan selama sebulan terakhir ini, tinggal terus kita lanjutkan dan tingkatkan sesuai kemampuan para kader dan arahan ibu dewan, Insya Allah kita semua diberikan perlindungan oleh Allah SWT dari virus covid -19 ini,” pungkas Yadi. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *