Gerakan Bagi 1000 Masker dan Sembako, Aleg PKS Garut Terjun di Tiga Kecamatan

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,863 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Memperhatikan semakin meningginya dampak pandemi di Kabupaten Garut, pertanggal 16 April 2020, tercatat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan yang terkonfirmasi positif, sebanyak 2.065 kasus. Yang mana untuk OTG ada 246 orang. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Dapil V, Hasan Basri S Ag, mengkampanyekan gerakan keluar rumah memakai masker.

Didampingi ketua DPC Kecamatan Samarang, turun langsung ke lokasi pasar Samarang dengan membagikan 1000 pcs masker gratis kepada warga di pasar. Aksi tebar masker gratis ini juga dilakukan di 3 kecamatan, DPC PKS Cibatu dan Samarang sebar masker, bantuan sembako dari pos DPC Sukaresmi. Masing-masing kegiatan didamping oleh Ketua DPC.

“Melihat kondisi pasar yang ramai, sangat rentan sekali penularan masyarakat dan pedagang seperti tanpa beban keluar masuk pasar tanpa pelindung diri, tanpa posko Gugus Tugas. Berbeda dengan kondisi di faskes, petugas yang lengkap denga APD dan para pengunjung rumah sakit atau klinik di secreening. Ini di pasar kondisinya sangat memprihatinkan,” kata Hasan.

Lanjut dikatakannya, gerakan memakai masker ke luar rumah, satu keharusan di tengah ketidakberdayaan pemerintah melawan COVID-19.

“Masker sangat penting terlebih bagi warga yang tetap beraktivitas karena kebutuhan seperti tukang ojek, pedagang, pemulung, khususnya masyarakat kecil yang tidak mampu, mereka ini yang harusnya menjadi prioritas untuk mendapat masker gratis atau bantuan lainnya,” bebernya.

Hasan juga menyampaikan, jika memang perhatian dari pemerintah tidak sampai sedetail yang diharapkan, masyarakat diharapkan tidak panik tapi tetap waspada. Pentingnya mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah dengan Social Distancing, bekerja dan belajar dirumah.

“Jika memang ada keperluan yang mendesak harus keluar rumah, tetap menjaga jarak, rutin mencuci tangan, dan menggunakan masker,” tutur Hasan.

Hasan juga menambahkan, tujuan dari gerakan PKS ini demi membantu masyarakat kecil yang kesulitan mendapatkan masker. Masker yang sempat sulit didapatkan dan menjadi langka disaat kondisi panik akan COVID-19. Selain itu, sosialisasi pemahaman tentang pentingnya menjaga kebersihan akan jadi tujuan utama dalam upaya cegah penyebaran COVID-19, pungkasnya. (Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *