Baznas Garut Bagikan 1400 Paket Sembako dan 7200 Masker kepada Warga Terdampak Covid-19

FOKUS1,444 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Garut, memantik solidaritas berbagai kalangan. Tak terkecuali Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, Jumat (16/04), telah menyalurkan sekitar 1400 paket sembako, 7.200 masker dan 400 botol hand shop dan menyalurkan kepada warga terdampak langsung virus corona maupun tidak yang telah terverifikasi tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut.

“Kami salurkan kepada masyarakat selain penerima program reguler yang rutin kami lakukan. Pada hari ini Baznas Garut kembali menyalurkan 1.400 paket sembako, 7.200 masker kepada kaum dhuafa yang berada di wilayah Jalan Guntur, Kelurahan Kota Wetan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Sukamentri, Jalan Pembangunan dan Kelurahan Ciwalen,” ujar Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd H Aas Kosasih S Ag M Si kepada awak media.

Dengan kondisi yang belum stabil, kata Aas, tentunya pemerintah tidak tinggal diam. Bantuan sosial sudah mulai berjalan baik oleh pemerintah pusat juga pemerintah daerah, seperti juga Baznas Garut yang kembali mendistribusikan paket sembako juga santunan untuk yang kesekian kalinya semenjak ada himbauan untuk tetap beraktivitas di rumah. Penyemprotan disinfektan tempat ibadah dan ruang publik di beberapa Kecamatan, lanjut Ketua Baznas, serta membagikan seribu masker kepada masyarakat pun sudah dilakukan pihaknya.

“Memang apapun yang dilakukan pemerintah tidaklah salah, berkaca pada bagaimana cara penularan Covid-19, artinya dengan mengurangi aktivitas di luar atau tetap berada di rumah, kita sudah berupaya meminimalisir penularan virus yang entah kapan berakhir belum jelas, dan semua tergantung kesadaran kita untuk patuh akan himbauan demi kebaikan semuanya,” pungkas Aas Kosasih. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *