Tanggap Darurat Covid-19, DPC PDIP Garut Respon Cepat Permintaan Warga

FOKUS, GARUT KOTA1,576 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Cepat tanggap darurat Corona Virus Disease (Covid-19), Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Garut, kembali gelar penyemprotan disinfektan, pemasangan box hand sanitizer portable pembagian ratusan masker untuk warga masyarakat Kampung Pangampaan RW 05, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut, Kota Kabupaten Garut, Kamis (15/04)

“Kami mungkin ini bagian dari rangkaian bakti sosial gotong-royong dalam konteks pencegahan penyebaran Covid-19. Sejauh ini Garut memang belum status zona merah, dan kegiatan ini bagian dari gotong-royong kami, tadi subuh saya menerima link berita dari pak Danramil Garut Kota, yang mengabarkan bahwa di Kampung pangampaan Kelurahan Pakuwon ini belum tersentuh dan diperhatikan,” ujar Yudha, Kamis (16/04), disela kegiatan penyemprotan di Kelurahan Pakuwon.

Dikatakan Yudha, setelah dirinya koordinasi dengan lurah Pakuwon, dan Camat Garut Kota, langsung terjun ke lokasi Kampung Pangampaan. Kegiatan ini kata Yudha, bagian dari pada gotong-royong DPC PDIP Garut, upaya bersama-sama dalam pencegahan Virus Covid-19.

“Hari ini kami sesuai permintaan, melakukan penyemprotan penyediaan hand sanitizer dan pemakaian masker untuk warga,” kata Yudha.

Sementara Camat Garut Kota, Drs Bambang Hafidz M Si, didampingi Danramil 1110 Garut Kota Lettu Arh Edi Waryanto, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, yang telah melaksanakan kegiatan mitiga pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayahnya.

“Tentu saja kami dari Pemerintah Kecamatan Garut Kota, sangat mengapresiasi dan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan pak Yudha sebagai anggota DPRD Kabupaten Garut pada khususnya dari DPC PDIP perjuangan serta jajarannya, yang telah berkeliling di wilayah kecamatan Garut Kota, seperti hari ini di Kampung Pangampaan, Kelurahan Pakuwon, dalam rangka ikut peran serta aktif dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19),” ucap Bambang Hafidz.

Camat juga menjelaskan, hari ini DPC PDIP Kabupaten Garut membagikan masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan. Ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Garut Kota. Sejauh ini, imbuh Camat Bambang, di wilayah Kecamatan Garut Kota, sudah dilaksanakan upaya pencegahan virus hampir disemua wilayah termasuk hari ini. Ini dilakukan ada pola swadaya masyarakat, dari para donatur termasuk hari ini dari PDIP perjuangan, termasuk upaya kami juga dari pemerintah.

“Mudah-mudahan semua wilayah bisa terjangkau, sehingga upaya memutus mata rantai dalam pencegahan penyebaran Corona, Garut Kota terbebas dari virus tersebut,” pungkasnya. (Bulan-Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *