Kapolsek Samarang bersama Gugus Tugas Covid-19, Siaga di Perbatasan Garut-Bandung

HALO POLISI876 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Berbatasan dengan Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, gencar melakukan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan secara intensif kepada warga. Hal ini tentunya upaya preventif dan promotif dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) lebih meluas di Kabupaten Garut.

Kapolsek Samarang Kompol Sopian BJ SH, menuturkan, ini dilakukan sesuai arahan pimpinan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saat ini kami bersama Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Samarang, jajaran TNI-POLRI, menggelar apel siaga dan langsung ke lapangan, secara intensif melakukan sosialisasi dan pemeriksaan suhu tubuh warga masyarakat yang lalu lalang di wilayah Kamojang,” ujar Kapolsek Samarang, dilokasi Jalan Kamojang, Rabu (15/04) malam.

Dikatakan Kapolsek, selain pemeriksaan suhu juga dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang melintas di posko perbatasan Garut- Bandung, selanjutnya keliling patroli di sepanjang jalan Kamojang.

“Titik jalan ini difokuskan, karena keluar masuk warga antar kabupaten kerap terjadi setiap hari yang memang posisi perbatasan Kabupaten. Makanya lokasi ini menjadi fokus utama kami dalam upaya mitigasi pencegahan Corona ini,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *